Logo Header

Dapat Nomor Urut 2, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Calon Kuat Ketum Hipmi Sulsel

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Agustus 2024 16:22
Dapat Nomor Urut 2, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Calon Kuat Ketum Hipmi Sulsel

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Calon kuat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman akhirnya resmi mendapatkan nomor urut 2 untuk pemilihan Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel dalam Musda XVI HIPMI Sulsel, Rabu (14/08/2024) malam.

KPU

Di mana, pada kepengurusan Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel Andi Rahmat Manggabarani tidak lama lagi akan berakhir dan bakal segera digelar Musyawarah Daerah ke XVI BPD Hipmi Sulsel, September mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra itu datang bersama 19 Ketua Umum BPC beserta rekomendasi dukungannya.

Putra sulung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman datang bersama iring iringan ratusan simpatisan dan tim pendukung di Hyatt Place Makassar

Bahkan tak hanya itu, saking mempersiapkannya, tim atau pendukung dari Andi Amar ini bahkan membuat poster bertuliskan “AMS For Hipmi Sulsel” dan poster angka 2.

Setelah pengundian nomor urut oleh Ketua Steering Committee (SC) MUSDA XVI BPD Hipmi Sulsel, Amirul Yamin Ramadhansyah.

Andi Amar kembali mendapatkan nomor urut 2, angka kemenangan semasa pileg yang meraih suara tertinggi dan menjadi nomor 1 Sulsel dalam penorehan suara.

Andi Amar Sulaiman tak muluk-muluk soal visi misinya maju sebagai Caketum Hipmi Sulsel.

Ia hanya menegaskan akan bekerja maksimal dan membawa HIPMI Sulsel menuju ke puncak, ia tak ingin banyak berkoar di podium tapi ingin menunjukkan hasil nyata ketika diberikan mandat untuk memimpin BPD HIPMI Sulsel.

“Insya Allah saya siap melanjutkan tongkat estafet ketua umum Andi Rahmat. Dan membawa HIPMI Sulawesi Selatan ini jadi lebih baik,” jelasnya.

“Kami telah menunjukan keseriusan kami untuk Hipmi Sulsel jauh sebelum perhelatan ini, saya membawakan kuliah umum dan seminar bisnis di berbagai daerah dan kampus di Sulsel untuk para calon pengusaha muda, kami tidak sekedar maju karena adanya dorongan orang lain tapi karena tekad kuat untuk keberlanjutan Hipmi Sulsel,” sambung Andi Amar.

Untuk diketahui bahwa hampir semua ketua umum BPC Hipmi Sulawesi Selatan mendukung perjalanan Andi Amar menuju puncak kepemimpinan Hipmi Sulsel.

Salah satu Ketua Umum BPC Hipmi mengatakan, Andi Amar merupakan sosok yang paling pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Hipmi Sulsel.

“Pemmbawaan yang sopan dan karakter kuat andi amar membuat kami kagum, tidak sekedar disetir dan menunggu arahan tapi mampu mengambil keputusan, bertindak secara bijaksana, tidak banyak kata namun aksinya membuktikan kalau beliau ini orang yang pantas untuk melanjutkan Hipmi kedepannya,” ucap salah satu ketua umum BPC Hipmi

Sebagai informasi tahapan Musyawarah Daerah ke-XVI BPD HIPMI Sulawesi Selatan telah berlangsung.

Ada dua kandidat calon ketua umum yang resmi maju untuk ketua umum BPD HIPMI Sulsel. Andi Amar Ma’ruf Sulaiman salah satunya.

Sekedar diketahui, Andi Rahmat Manggabarani telah menjabat sebagai Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel sejak 12 Maret 2021.

Dalam aturan Pedoman Organisasi HIPMI Ketua Umum menjabat selama 3 tahun, maka demikian ditahun 2024 ini masa periode kepengurusan Andi Rahmat Manggabarani harus berakhir.

Andi amar Sulaiman saat ini aktif menjabat dan menjalankan berbagai perusahaan sebagai komisaris, direktur utama, dan ceo, antara lain :

  • PT. Penambangan Nikel AASDIN
  • PT. Andi Nurhadi Mandiri
  • PT. Sulawesi Sumatera Nusantara
  • PT. Tiran Fero Nusantara
  • PT. Sulawesi Sumatra Nusantara
  • PT. AAS Medika Husada
  • PT. Anugerah Mineral Cemerlang
  • PT. AAS Mineral Mandiri
  • PT. Cahaya Oil Indonesia

Disela kesibukannya dalam mengelola perusahaan dia juga aktif berperan dalam berbagai organisasi seperti :

  • Dewan Pengawas Gapensi Indonesia
  • Ketua Umum Iespa Sulssl
  • Ketua Harian Emergency Medical Team Ikatan Dokter Indonesia Sulsel
  • Wakil Ketua Bagian Ekonomi Kreatif dan Syariah Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulsel
  • Bendahara Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia
  • Wakil Bendahara Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah
Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Agustus 2024 16:22
Komentar