Logo Header

Mahasiswa KKN Unsa Makassar Usung Program Kegiatan Keagamaan dan Bahaya Narkoba di Bone

Redaksi
Redaksi Selasa, 13 Agustus 2024 09:26
Ist
Ist

WAJAHINDONESIA.CO.ID, BONE- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar dalam kegiatan seminar program kerja mengusung sejumlah kegiatan yang diharap dapat memberi manfaat kepada masyarakat di Bone selama menjalankan pengabdian.

KPU

Dosen Pembimbing KKN, Muhammad Agus Budiawan, S.Si.,M.Si., mengatakan kegiatan KKN mahasiswa Unsa Makassar di Desa Bila Kecamatan Amali Kabupaten Bone diikuti sebanyak 11 mahasiswa.

Sejumlah program yang diusung mahasiswa kata Agus banyak berfokus pada kegiatan keagamaan dan bakti social. “Hasil seminar program kerja pada Senin 12 Agustus 2024 beberapa program telah disepakati Bersama dengan warga dan tokoh masyarakat di sana,”katanya.

Adapun program kerja yg ingin dilaksanakan selama ber-KKN di Desa Bila yakni:

1. Penyuluhan tentang bahaya narkoba sejak dini
2. Program literasi membaca pada ana SD.
3. Kampanye hidup sehat berupa senam minggu sore setelah ashar
4. Yasinan bersama
5. Jumat bersih
6. Jumat berkah
7. Agenda 17 Agustus 2024
8. Pengecatan pagar masjid
9. ⁠les private di posko stiap hari

Agus mengingatkan kepada mahasiswa peserta KKN yang dibimbingnya agar senantiasa mengikuti pedoman ber-KKN dan arahan Rektor Prof.Dr.A.Siti Melantik Romepgading, SH, MH, yang sebelumnya telah diberikan saat pembekalan sebelum terjun ke masyarakat.

“Agar arahan Ibu Rektor untuk menjaga nama baik kampus, memberi manfaat kepada masyarakat, mengabdi dan belajar dari masyarakat senantiasa diingat,”katanya.

 

Redaksi
Redaksi Selasa, 13 Agustus 2024 09:26
Komentar