Logo Header

Vaksin Polio Dosis II Terhadap Anak Usia Dibawah 8 Tahun Oleh TP PKK Kabupaten Bersama Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar

Rezki Johannir
Rezki Johannir Senin, 12 Agustus 2024 22:30
Vaksin Polio Dosis II Terhadap Anak Usia Dibawah 8 Tahun Oleh TP PKK Kabupaten Bersama Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARTim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar bersama-sama dengan Dinas Kesehatan kembali melakukan vaksin polio dosis II terhadap anak usia dibawah 8 tahun dengan menyasar anak Taman Kanak-Kanak, yang berlangsung di Taman Pelangi Benteng Selayar, Senin (12/8/2024) pagi.

KPU

Vaksin polio yang masih merupakan pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli didampingi oleh Kadis Kesehatan dr. Husaini, M.Kes serta tim dari Dinkes Selayar lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada rangkaian karnaval anak TK dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 RI yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Benteng yang bertajuk “Merajuk Kebersamaan dalam Keberagaman, Tanamkan Jiwa Kemerdekaan”.

Musrifah Basli mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah wajib membantu untuk mensukseskan PIN Polio tersebut.

“Saya berharap kepada guru PAUD agar memperhatikan apa-apa yang menjadi program dari pemerintah. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Polio adalah penyakit yang berbahaya dan mematikan. Ini dapat kita cegah melalui imunisasi,” ucap Musrifah Basli.

Dikemukakan data yang diterima dari Provinsi Sulawesi Selatan bahwa cakupan imunisasi polio untuk kabupaten Kepulauan Selayar saat ini mencapai 92 persen, sehingga dirinya berharapa pada imunisasi dosis II ini bisa mencapai 100 persen.

“Tentunya perlu dukungan bersama dari guru-guru PAUD terutama orang tua siswa agar memperhatikan semua program pemerintah untuk kebaikan kita semua. Mudah-mudahan kita bisa mencapai target, dan Selayar bebas dari Polio,” pintanya.

Sedangkan Sub Koordinator Surveilans Dinkes Selayar Ermansyah, SKM mengatakan bahwa imunisasi polio dosis II ini serentak dilaksanakan pada 27 provinsi di Indonesia termasuk Sulsel dengan target cakupan 95 persen dari sasaran 16.878 anak untuk Kabupaten Kepulauan Selayar. (Humas IKM Diskominfo SP/Im)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Senin, 12 Agustus 2024 22:30
Komentar