Logo Header

Pilkada Semakin Dekat, Polres Selayar Jaga Kantor KPU dan Bawaslu

Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 07 Agustus 2024 12:37
Pilkada Semakin Dekat, Polres Selayar Jaga Kantor KPU dan Bawaslu

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Dengan semakin dekatnya tahapan -tahapan inti pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Kepulauan Selayar telah menempatkan Personil Pengamanan di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu.

KPU

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Selayar AKP. Andi Agus mengungkapkan, pihaknya menempatkan sedikitnya 8 Personil di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu.

“Sejak dimulainya Ops Mantap Praja 2024 tertanggal 01 Agustus 2024 yang lalu, kami telah menempatkan personil PAM sebanyak 8 Orang di Kantor KPU dan 8 Orang di Kantor Bawaslu. Mereka melakukan penjagaan secara bergiliran” kata Andi Agus.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu, SH.,S.IK menegaskan bahwa pengamanan kedua Kantor Penyelenggara Pemilu tersebut merupakan standar Operasional Prosedur (SOP) Pengamanan Tahapan Pilkada.

“Jadi Suksesnya Pilkada ini merupakan tanggung jawab kita semua, mengapa kita jaga Kantor KPU dan Kantor Bawaslu, karena keduanya memang gawainya ini Pilkada. Ini SOP saja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jadi bukan karena mulai rawan, situasi sampai saat ini masih kondusif dan kita harapkan bertahan hingga selesai seluruh Tahapan Pilkada” jelas Kapolres.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa penempatan personil di Kantor KPU dan Kantor Bawaslu akan dilaksanakan hingga Penetapan Calon Kepala daerah dan Wakil kepala Daerah terpilih.

“ Akan kita jaga terus, sampai selesai tahapan, paling tidak hingga penetapan hasil.” tutup Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Selayar menegaskan bahwa pihaknya siap mengamankan seluruh Tahapan Pilkada Kepulauan Selayar 2024 dengan didukung oleh Kodim 1415 Selayar, Pemkab serta stakeholder terkait.

Selain itu, karena keterbatasan personil, Polres Kepulauan Selayar akan mengajukan BKO ke Polda Sulsel, sebanyak 60 Personil Brimob untuk mendukung pelaksanaan Ops Mantap Praja 2024 di Kepulauan Selayar.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 07 Agustus 2024 12:37
Komentar