Logo Header

Bupati Basli Ali Terima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, Akan Berkibar di Hut Kemerdekaan Ke-79 RI di Selayar

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 06 Agustus 2024 12:31
Bupati Basli Ali Terima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, Akan Berkibar di Hut Kemerdekaan Ke-79 RI di Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menerima duplikat bendera pusaka dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta, Selasa (7/8).

KPU

Penyerahan dan penerimaan duplikat bendera pusaka ini diketahui merupakan amanat dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Bupati Basli Ali menyatakan bahwa penerimaan duplikat bendera pusaka ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Duplikat bendera pusaka yang diterima ini nantinya akan dikibarkan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke79 Republik Indonesia di Kepulauan Selayar” ucapnya.

Penerimaan duplikat Bendera Pusaka ini adalah simbol patrotisme dan semangat nasionalisme. “Mari kita semua bersatu dan kobarkan semangat pantang menyerah untuk terus melanjutkan pembangunan bangsa dan negara Indonesia” imbuh Bupati.

Selain menerima Duplikat Bendera Pusaka, Bupati Basli Ali juga menerima salinan teks proklamasi, buku Pidato Presiden Sukarno pada 1 Juni 1945, dan sejumlah buku Teks Utama Pendidikan Pancasila untuk seluruh tingkatan sekolah.

Melalui kesempatan ini pula , Bupati Basli Ali juga berharap kepada para Putra Putri Pasukan Pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Selayar yang bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka merah putih ini pada peringatan hari kemerdekaan nantinya berjalan sukses dan penuh khidmat. (HUMAS-IC)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 06 Agustus 2024 12:31
Komentar