Logo Header

Kesbangpol Kepulauan Selayar Menggelar Pembukaan Pusdiklat Calon Paskibraka Tahun 2024

Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 01 Agustus 2024 15:20
Kesbangpol Kepulauan Selayar Menggelar Pembukaan Pusdiklat Calon Paskibraka Tahun 2024

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARJelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemkab Kepulauan Selayar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024, bertempat di Aula Dekranasda, Benteng. Kamis (01/08/24) pagi.

KPU

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Hisbullah Kamaruddin, turut dihadiri Kapala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Para Kepala OPD, Tim Medis, Tim Ahli Gizi, serta para Capaskibraka.

Berdasarkan Laporan Panitia, bahwa yang dinyatakan Lulus Seleksi sebagai Capaskibraka tingkat Kepulauan Selayar sebanyak 73 Orang dengan rincian 38 Pria dan 35 Wanita, para peserta merupakan Siswa-Siswi SLTA yang nantinya akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Hasil tersebut diperoleh dari proses pemilihan anggota yang telah memenuhi kriteria dan indikator yang dilaksanakan melalui aplikasi Transparansi Paskibra BPIP Secara Online pada bulan Maret-April lalu.

Staf Ahli Bupati Hisbullah Kamaruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting dalam rangka persiapan HUT RI Ke 79.

“Para Capaskibraka itu diasramakan paling tidak supaya capaskibraka bisa lebih fokus, bisa mematuhi tata tertib yang ada” ujar Hasbullah.

Dikatakan juga bahwa calon paskibraka yang terpilih melalui seleksi ketat ini merupakan putra-putri terbaik yang patut dibanggakan dan disyukuri.

“Suatu kebanggaan bagi anak-anak ku sekalian, dengan melalui beberapa tahap seleksi yang luar biasa, anak-anak ku sekalian yang hadir ditempat ini berarti orang-orang pilihan” ucapan Hasbullah dihapadan Capaskibraka.
(Humas IKP – M)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 01 Agustus 2024 15:20
Komentar