Logo Header

Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an, Muchlis Misbah: Pedoman Hidup untuk Masyarakat

Redaksi
Redaksi Minggu, 28 Juli 2024 15:32
Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an, Muchlis Misbah: Pedoman Hidup untuk Masyarakat

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Sosialisasi Paraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Quran Kembali digelar anggota DPRD Makassar H Muchlis A Misbah, Minggu (28/7/2024).

KPU

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Town Jalan Pengayoman melibatkan kurang leih 100 konstituen dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Makassar.

Dalam sambutannya, Muchlis mengungkapkan, Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Quran merupakan Perda yang krusial dan perlu dipastikan penerapannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Sebab menurut politisi Hanura ini, Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Quran merupakan pedoman hidup yang manfaatnya bukan saja di dunia tetapi menjadi bekal kelak di akhirat nanti.

“Pemerintah harus menerapkan perda ini harus diterapkan. Supaya perda ini bisa maksimal dan bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Perda ini bisa menjadi pendidikan akhlak, dn menjadi benteng pertahanan diri dari pengaruh globalisasi yang tidak terbatas seperti sekarang ini,”jelasnya.

Muchlis menyebutkan poin utama yang diatur di dalam Perda tersebut adalah bagaimana sertifikat aca tulis Al-Quran menjadi syarat Utama untuk melanjutkan Pendidikan di tingkat SD,SMP dan SMA.

“Kita juga berharap agar pemeirntah bisa memperhatikan kesejahteraan para guru mengaji, meski itu sebenarnya sudah dilakukan. Tetapi kita senantiasa berharap agar dianggarkan cukup,”jelasnya.

Hadir sebagai narasumber Hery Trianto, SE.,M.AP. dengan materi yang dibawakan yakni Upya Meningkatkan Kualitas Peserta Didik dalam Kemampuan Baca Tulis Al-Quran, dan Arham Basri, S.Pd. dengan topik materi Menjadikan Pendidikan Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup sebagai Upaya Penanaman Akhlak.

Hery Trianto, SE.,M.AP., dalam ulasannya mengatakan untuk mendapatkan menfaat dari apa yang ditulisakan di dalam Al-Quran, umat Islam tidak boleh hanya sekedar membaca ayat-ayatnya tetapi perlu memahami isinya.

“Semua permasalahan yang kita hadapi di dunia jawabannya itu ada di dalam AL-Quran. Kita ingin jodoh, doanya ada di dalam Al-Quran, ingin meminta rezki melimpah juga ada,”jelasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 28 Juli 2024 15:32
Komentar