Logo Header

Hadiri Pengukuhan Guru Besar Alumni UNSA, Rektor Melantik: Harumkan Almamater

Redaksi
Redaksi Rabu, 24 Juli 2024 23:12
Ist
Ist

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Rektor Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., turut hadir dalam sidang terbuka luar biasa dalam rangka pengukuhan guru besar salah satu alumni Fakultas Hukum UNSA, Prof. Drs. H. A. Sukri Nyompa, S.H.,M.Si.,Ph.D.

KPU

Sukri Nyompa merupakan satu dari enam guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM yang dikukuhkan Rektor UNM, Prof Karta Jayadi yang berlangsung di Ballroom Teater lantai 3 Pinisi UNM, Rabu (24/7/2024).

“Sebagai alumni dan pernah menjadi bagian dari UNSA Makassar, Prof Sukri Nyompa telah mengharumkan almamater,”terang Melantik. Ia berharap prestasi dan capaian akademik dapat menjadi inspirasi untuk alumni-alumni yang di UNSA.

Adapun judul orasi ilmiah yang dibawakan Prof. Drs. H. A. Sukri Nyompa, S.H.,M.Si.,Ph.D., berjudul Ecological Literacy (Strategi Pengelolaan Lingkungan Berbasis Sistem Informasi Geografis untuk Pembangunan Berkelanjutan).

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi dalam sambutannya mengatakan pengukuhan merupakan bentuk sosialisasi dalam bentuk karya yang diciptakan untuk diaplikasikan ke masyarakat.

Kenapa banyak orang yang diajak, supaya mereka paham, bahwa lahirlah teori dan temuan baru untuk betul-betul diaplikasikan karyanya dan ide yang sudah diciptakan,” ujarnya.

Prof Karta berharap agar ide dan pikiran yang lahir dari keenam guru besar yang telah dikukuhkan sangat dibutuhkan oleh UNM dalam membantu menghadirkan gagasan baru.

 

 

 

Redaksi
Redaksi Rabu, 24 Juli 2024 23:12
Komentar