Logo Header

LKBH Amkop Makassar Akan Mengadakan Sharing Session di Aula Mini Haji Bata Ilyas

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 23 Juli 2024 12:18
LKBH Amkop Makassar Akan Mengadakan Sharing Session di Aula Mini Haji Bata Ilyas

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – STIE Amkop Makassar dan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Amkop Makassar akan mengadakan kegiatan bertajuk Sharing Sessions berikut mengusung tema Hukum dan Bisnis. Selasa, 23/07/2024.

KPU

Dewasa ini, hukum dan bisnis menjadi tema yang sangat menarik untuk diuraikan dalam forum-forum akademik mengingat urgensitas pertumbuhan ekonomi yang saling beririsan dengan laju perkembangan teknologi.

Perkembangan ekonomi dan pesatnya laju perkembangan teknologi tersebut tentu memerlukan perhatian khusus, sebab beberapa problematika dalam relasi antar keduanya menjadi sangat rentan jika tidak diimbangi oleh Pembaharuan Hukum Nasional.

Andi Firmansyah, S.H., M.H, selaku Direktur LKBH Amkop Makassar mengatakan bahwa melalui kegiatan-kegiatan produktif seperti kami berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan hukum dan bisnis.

“Hukum dan bisnis sebagai konsekuensi logis dari program pertumbuhan ekonomi yang beriringan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kompleksnya hal tersebut perlu ditopang dengan instrumen hukum (legal subtansi) yang pasti dan konsistensi dalam penegakan hukumnya (legal struktur)”. Ujar, Andi Firmansyah, S.H.,M.H.

Berangkat dari titik pijak itulah, STIE Amkop bersama LKBH Amkop Makassar akan menyelenggarakan kegiatan Sharing Session terkait dengan Hukum dan Bisnis. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2024 bertempat di Aula Mini Haji Bata Ilyas Amkop Makassar.

Dengan menghadirkan para pembicara dari kalangan mahasiswa, praktisi hukum hingga akademisi yang tentunya tidak asing lagi ditelinga para pegiat hukum dan bisnis. Berikut, Kombes Pol Andre Indrawan, S.I.K., M.H, selaku Kabidkum POLDA SULSEL, Muhammad Saleh R, SE., M.Si, selaku UMKM Sul-Sel juga Akademisi di STIE Amkop Makassar, Dr. Herman, S.H., M.Hum, selaku Ketua Prodi Hukum dan Bisnis UNM, Dr. H. Sulthani, S.H.,M.H, selaku Ketua Umum PERADI Damai, Sufriaman, S.H.,M.H, selaku Legal Drafting PT. Trans Kalla Makassar, dan Aenul Ikhsan, S.H. selaku Direktur Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Gowa Raya.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 23 Juli 2024 12:18
Komentar