Logo Header

Kunjungan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Diterima Wakil Bupati Selayar

Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 17 Juli 2024 13:00
Kunjungan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Diterima Wakil Bupati Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARWakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H menerima kunjungan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulsel Wahyu Purnama bersama Tim Verifikasi Lapangan Kawasan Industri Selayar (KIS) untuk pengembangan investasi daerah.

KPU

Penyambutan Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel ini berlangsung di Sekretariat PKK Benteng, Rabu (17/07/24).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Forkopimda, Ekonom Ahli BI Sakti Arif Wicaksono, Perwakilan DPMPTSP Sulsel, Sekdis Budpar Sulsel Andi Munawir, Analis Disperindag Sulsel, para Kepala OPD Selayar, dan para undangan lainnya.

Wabup Saiful Arif, S.H yang membacakan Sambutan Bupati, memaparkan beberapa poin penting terkait potensi daerah dalam pengembangan investasi, yaitu Kepulauan Selayar memiliki memiliki potensi yang sangat besar diberbagai sektor seperti pertanian, perikanan/kelautan, pariwisata, industri kreatif, dan perdagangan. Potensi tersebut kata Wabup perlu dikembangkan secara optimal dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk BI.

“Saya percaya bahwa kunjungan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan investasi di daerah kami, kami sangat berharap adanya arahan, bimbingan, dan dukungan dari Bank Indonesia dalam upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Kepulauan Selayar” ucap Wabup.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel Wahyu Purnama menyampaikan bahwa melalui Forum Percepatan Investasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Sulawesi Selatan (Pinisi Sultan), berupaya bagaimana bisa kembali meningkatkan investasi di Sulsel. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan mengusulkan Proposal Investment Project Ready To Offer (IPRO) kepada semua Kabupaten/Kota termasuk Selayar.

Lanjut dikatakan bahwa dari proposal tersebut akan diseleksi para ahli dan nantinya ditawarkan oleh para investor pada bulan November mendatang di acara South Sulawesi Investment Forum (SSIF).

Usai pertemuan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan lokasi Kawasan Industri Selayar (KIS) di Kecamatan Bontomatene. (HUMAS IKP-M)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 17 Juli 2024 13:00
Komentar