Logo Header

Nurul Hidayat: Pemuda Itu Generasi Penerus Masa Depan Bangsa

Redaksi
Redaksi Sabtu, 13 Juli 2024 17:24
Nurul Hidayat: Pemuda Itu Generasi Penerus Masa Depan Bangsa

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Nurul Hidayat menggelar Sosialisasi Perda nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Whize Prime, Sabtu (13/7/2024).

KPU

Hadir sebagai narasumber Muh Yusran, Zainal Abidin, dan Legislator Makassar, Nurul Hidayat.

Dalam sambutannya, Nurul Hidayat mengatakan, pemuda itu merupakan generasi penerus bangsa.

“Pemuda itu sudah pasti jadi harapan masyarakat sebagai generasi masa depan,” katanya.

Politisi Golkar itu menjelaskan, Perda Kepemudaan memiliki arti strategis bagi pemuda di Makassar. Produk hukum ini memberi penguatan pada posisi pemuda dalam berkarya di berbagai bidang.

Sehingga kata dia, posisi generasi muda akan semakin kuat. Hak-hak kepemudaan juga akan mendapat perlindungan dari pemerintah.

“Jadi Perda ini sangat penting untuk disosialisasikan agar pemuda tahu posisi mereka. Dengan begitu mereka akan berkreasi dan menunjukkan eksistensi dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Muh Yusran menjelaskan, kebangkitan pemuda ada kebangkitan suatu bangsa di seluruh dunia.

“Pertanyaannya pemuda yang bagaimana? Yaitu pemuda yang mampu menciptakan inovatif, kreativitas, mandiri, dan mempunyai jiwa kepemimpinan dan sebagainya,” jelasnya.

Olehnya, kata dia, Pemuda adalah aset berharga bagi komunitas, masyarakat, negara dan bangsa.

Masa depan serta maju mundurnya suatu negara adalah tanggung jawab mereka di kemudian hari.

“Pemuda juga diharapkan melakukan inovasi agar bisa beradaptasi dengan lingkungan. Pemuda harus aktif sebagai agen perubahan seluruh sektor termasuk politik. Karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda,” pungkasnya.

Sementara itu, Zainal Abidin mengatakan, peran pemuda dalam kemajuan bangsa Indonesia. Pemuda memiliki kelebihan, khususnya pada semangat dan stamina mereka.

Dengan adanya itu semua, pemuda harus berani mengambil risiko untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

“Mereka ini punya kelebihan dibanding orang tua, mereka punya tenaga yang prima, jadi biar melakukan kegiatan yang maraton, mereka masih bisa melakukan,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 13 Juli 2024 17:24
Komentar