Logo Header

Pasangan Ady Ansar Suwadi Mengungguli Kandidat Bupati Lain Pada Survei Internalnya

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 10 Juli 2024 20:04
Pasangan Ady Ansar Suwadi Mengungguli Kandidat Bupati Lain Pada Survei Internalnya

WAJAHINFONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR-Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Ir. H. Ady Ansar, S.Hut., MM.Pub, IPM. mengaku sudah sangat siap bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.
Anggota DPRD Sulsel dari Partai NasDem ini bahkan juga sudah siap bersaing dengan bakal pasangan calon lainnya baik secara head to head maupun tiga pasangan calon yang akan maju di Pilkada Kepulauan Selayar 2024.

KPU

“Mau itu dua atau tiga calon yang akan maju, yang pasti kita akan siap menghadapi dengan skema apapun,” tegas H. Ady Ansar, di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (9/7/2024).

Tidak hnaya itu, Ady Ansar juga mengklaim bahwa pihaknya mengungguli kandidat lain berdasarkan hasil survei internalnya. Dikatakan, Ady Ansar yang maju berpasangan dengan M. Suwadi bahkan tetap unggul dari pasangan Muhammad Natsir Ali – Muhtar.

Meski tidak ingin menyebut nama lembaga survei tersebut, namun Ady Ansar mengatakan bahwa yang pasti survei yang dia beberkan adalah survei terbaru yang dilakukan pada 24 Juni-1 Juli 2024 dengan 120 responden dan margin of error kurang lebih 3,5 persen.

Di survei tersebut, jika dua pasangan calon yaitu pasangan Ady Ansar – Suwadi (AAS) meraih 46,34 persen, sedangkan Natsir Ali – Muhtar (NAM) 43,21 persen, sementara tidak menjawab 10,45 persen.

“Kalau di Pilkada Selayar ada 3 pasangan calon yang maju, saya tetap unggul,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Selayar, Ady Ansar penuh keyakinan.

Selain itu, bakal pasangan calon kandidat Pilkada Selayar, Ady Ansar – M. Suwadi dipastikan akan membangun koalisi gemuk dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dikatakan koalisi gemuk, karena pasangan ini telah mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari 5 partai politik yaitu, NasDem 3 kursi, PKB 1 kursi, PKS 4 kursi, Demokrat 1 kursi dan PSI sebagai partai pendukung.

Sementara untuk maju di Pilkada Selayar 2024, harus memenuhi syarat minimal 5 kursi legislatif. Artinya pasangan Ady-Suwardi telah melebihi syarat, karena pasangan ini memiliki 9 kursi.

“Insyaallah, ada lima partai politik bersama kami di Pilkada Selayar,” ujar Ady Ansar, Selasa (9/7/2024) dikutip dari makassar.terkini.id.

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 10 Juli 2024 20:04
Komentar