Logo Header

Andi Seto Asapa Prioritaskan Sektor Pendidikan Jika Terpilih Wali Kota Makassar

Redaksi
Redaksi Minggu, 07 Juli 2024 14:20
Andi Seto Asapa Prioritaskan Sektor Pendidikan Jika Terpilih Wali Kota Makassar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Andi Seto Asapa membeberkan salah satu hal yang akan jadi prioritasnya bila diamanahkan oleh warga menjadi Wali Kota Makassar Periode 2024-2029.

KPU

Di hadapan ribuan ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, hingga anak-anak yang hadir pada agenda Jalan Sehat Bersama Andi Seto Asapa di Anjungan Pantai Losari, Minggu (7/7/2024) pagi, Seto mengungkap akan memberikan perhatian khusus pada sektor pendidikan.

Seperti diketahui, saat menjabat sebagai Bupati Sinjai Periode 2018-2023, Seto memang dikenal begitu memberi perhatian pada sektor pendidikan.

Makannya, diluncurkan sejumlah program seperti pemberian baju seragam gratis kepada siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Sinjai selama ia dipercaya sebagai pemimpin.

Lebih lanjut, Seto menjelaskan, apabila amanah dari rakyat Kota Makassar itu kembali diembannya, maka program pemberian fasilitas sekolah itu akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan.

Bukan cuma baju seragam gratis, Seto mengungkap, akan memberikan juga fasilitas untuk bersekolah lainnya secara cuma-cuma, seperti sepatu, topi, dan lainnya.

“Keinginan saya membuat program baju seragam plus untuk seluruh siswa-siswi negeri, SD dan SMP di Kota Makassar tak akan terwujud jika tak dapat dukungan rakyat, salah satunya lewat DPRD,” jelas Seto.

Keinginan tulus itu bukan tanpa alasan. Sebagai lelaki yang tumbuh dan besar di Kota Makassar, ia mengaku punya tanggung jawab moral untuk memberikan yang terbaik buat kota kelahirannya itu.

“Terus terang, saya ikut bersedih, pada setiap akhir tahun ajaran dan tahun ajaran baru, ibu-ibu seluruh kepusingan dan kebingungan harus membeli seragam baru lagi,” terang mantan Bupati Sinjai ini.

“Maka dari itu, insha Allah, jika saya dipercaya nanti menjadi wali kota, program Baju Seragam Gratis Plus akan terwujud. Karena secara pembiayaan, harusnya tidak masalah. Karena dananya juga ada,” pungkas Andi Seto. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 07 Juli 2024 14:20
Komentar