Logo Header

Gelar Batak Nite 2024, Ratusan Perantau Marga Batak di Kalsel Hingga Kaltim Bersuah di Gimmi Caffe

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 Juni 2024 14:20
Gelar Batak Nite 2024, Ratusan Perantau Marga Batak di Kalsel Hingga Kaltim Bersuah di Gimmi Caffe

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TANAH BUMBU – Ratusan marga Batak berbagai dari berkumpul di pagelaran Batak Nite 2024 yang diadakan di Gimmi Cafe, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (29/6/2024) malam.

KPU

Di mana, acara tersebut merupakan ajang reuni sekaligus silaturahmi sekitar 300 orang marga Bayak yang ada di wilayah Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Batal Nite 2024, Putra Lubis mengatakan, dengan adanya acara tersebut bisa lebih mempererat hubungan marga Batak yang berada di perantauan.

“Kami berharap melalui acara Batak Nite ini hubungan antar marga Batak di perantauan semakin erat dan kita bisa bersama-sama melestarikan nilai-nilai budaya Batak,” katanya.

Di mana, kata dia, acara Batak Nite ini juga menjadi wadah untuk bertukar informasi dan saling mendukung antar marga Batak dalam berbagai aspek kehidupan di rantauan.

“Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, acara ini diharapkan dapat terus berlangsung di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Togar mengaku sangat mengapreasiasi acara Batak Nite 2024 tersebut.

“Saya sangat senang bisa hadir di acara ini. Selain bisa bertemu dengan saudara-saudara satu marga, kita juga bisa melestarikan dan mengenalkan budaya.” ujar Togar, salah satu peserta acara.

Sekadar diketahui, Batak Nite yang diadakan di Gimme Cafe ini diisi dengan berbagai kegiatan kebudayaan yang mempererat ikatan kekeluargaan marga Batak.

Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat Batak setempat, dilanjutkan dengan penampilan tarian tor-tor yang enerjik dan musik tradisional Batak.

Redaksi
Redaksi Minggu, 30 Juni 2024 14:20
Komentar