Logo Header

Sekda Mesdiyono Memimpin Rapat Teknis Terkait Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 11 Juni 2024 10:43
Sekda Mesdiyono Memimpin Rapat Teknis Terkait Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARPemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui panitia pemulangan jemaah Haji melakukan rapat teknis terkait pemulangan jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah menunaikan rukun Islam yang kelima di Tanah suci Mekah pada musim haji Tahun 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Kepulauan Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev didampingi oleh Kepala Bagian Kesra H. Samsul Bahri bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kepulauan Selayar Muhammad Sayuti Salam.

Sekda Mesdiyono mengungkapkan bahwa sesuai agenda, jemaah haji dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) dua, rencananya tiba di Debarkasi Sudiang Makassar pada 24 Juni 2024 mendatang. Selanjutnya tiba di Selayar pada 25 Juni.

Terkait dengan hal tersebut, Mesdiyono meminta agar seluruh panitia pemulangan jemaah haji agar mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan jemaah mulai dari Debarkasi Sudiang Makassar hingga tiba di kampung halaman berkumpul kembali bersama keluarga.

“Pastikan keamanan jemaah, sampai kepada barang bawaan tidak ada yang tercecer”, ucap Mesdiyono.

Dalam rapat ini disebutkan bahwa panitia pemulangan jemaah haji, paling lambat sudah berada di Debarkasi Sudiang Makassar pada 23 Juni mendatang.

“Koordinasikan dengan panitia di provinsi, terutama kamar transit jemaah sebelum dipulangkan ke Selayar, karena jemaah kita tentunya butuh istirahat sebelum kembali ke Selayar,” terangnya.

Karena ada penerimaan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, sekda Mesdiyono imbau agar panitia yang ditugaskan standby di Selayar untuk mengatur jadwal kegiatan sebaik mungkin.

“Jemaah itu biasanya sudah tidak sabar untuk berkumpul dengan keluarga, sehingga seremonial penerimaan jemaah diupayakan sesingkat mungkin, agar ada ruang bagi keluarga untuk bertemu dengan jemaah haji yang baru tiba di Selayar”, jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jemaah Kepulauan Selayar yang berangkat ke Tanah Suci Mekah berjumlah 118 orang, yang diharapkan kembali utuh dengan predikat Haji Mabrur. Hingga berita ini diturunkan, jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar dilaporkan dalam keadaan sehat walafiat. (Humas IKP Diskominfo SP/Im-Muk)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 11 Juni 2024 10:43
Komentar