Logo Header

Kasrudi Bicara Soal Perlindungan Anak, Minta Pemerintah Tekan Angka Eksploitasi

Redaksi
Redaksi Minggu, 05 Mei 2024 05:12
Kasrudi Bicara Soal Perlindungan Anak, Minta Pemerintah Tekan Angka Eksploitasi

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anak merupakan anugerah dari Tuhan, olehnya harus dijaga hak hak yang melekat padanya. Mereka harus dihormati, disayangi, dipromosikan, dan dilindungi.

Kita miris melihat banyaknya eksploitasi anak, terutama dimanfaatkan untuk meminta-minta di jalanan, padahal itu area berbahaya.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Perda Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Perlindungan Anak, di Hotel Grand Imawan Makassar, Minggu (5/5/2024).

Karenanya, lanjut Kasrudi, Perda Perlindungan Anak ini lahir sebagai wujud kepedulian pemerintah dan legislatif yang menjadi payung hukum dalam mengawal perlindungan anak.

“Kami di DPRD bersama pemerintah senantiasa memantau, kalau ada aspirasita, laporannya soal kekerasan terhadap anak sampaikan ke kami untuk kami tindak lanjuti,” papar Legislator Partai Gerindra itu.

Lebih lanjut dikatakan Kasrudi, banyak kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi dari tahun ketahun, olehnya perlu perhatian serius dari orang tua untuk menjaga anaknya.

Akan hal dengan program pemerintah kota Makassar “Jagai Anakta”.

“Tugas orang tua harus cerdas melihat perkembangan anak, jangan pernah membandingkan anak yang satu dengan anak yang lain. Prinsipnya melindungi anak harus mengerti mengenai tumbuh kembang anak,” tandasnya. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 05 Mei 2024 05:12
Komentar