Logo Header

Masyarakat Pulau Jampea Titip Harapan Ke Bupati Basli Ali dalam Acara Halal Bihalal

Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 16 April 2024 14:54
Masyarakat Pulau Jampea Titip Harapan Ke Bupati Basli Ali dalam Acara Halal Bihalal

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARMasyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan pembangunan yang sudah dilakukan Bupati Muh. Basli Ali diwilayah ini.

Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar melalui kebijakan bupati sudah dinikmati masyarakat, ungkap Sukran Yusuf salah seorang tokoh masyarakat Pulau Jampea dalam pertemuan halal bihalal dengan Bupati Kepulauan Selayar di Aula Kantor Camat Pasimasunggu, Selasa (16/4).

“Pulau Jampea merupakan satu-satu daerah penyangga pangan diwilayah Selayar, dan itu berarti mayoritas masyarakat Pasimasunggu merupakan petani, dengan adanya infrastruktur jalan, tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi,” lanjutnya.

Meski belum secara keseluruhan jalan ini tuntas dibangun, Sukran mangaku yakin bahwa pemerintah kabupaten bakal melanjutkan pembangunan hingga rampung.

Dalam kesempatan tersebut, Sukran tak lupa menitip harapan agar ditahun-tahun mendatang akses jalan dan kebijakan untuk mendukung pembangunan Pulau Jampea dilanjutkan dan terus ditingkatkan.

Menanggapi itu, Basli Ali dengan singkat mengatakan, tak satu pun capaian-capaian yang telah diraih, kecuali atas hasil kerjasama seluruh pihak terkait, namun yang utama adalah dukungan serta doa dari masyarakat.

Lanjut disampaikan bahwa khusus Tahun 2024 ini, untuk mendukung pembangunan wilayah Kecamatan Pasimasunngu, Pemerintah kabupaten telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan ruas Marege – Magatti, Rehab Drainase dan Jembatan, Pembangunan Talud, pembangunan Jalan Usaha Tani dan lainnya.

Sementara pada Bidang Pendidikan ada anggaran Pembangunan Ruang Kelas, Pembangunan Rumah Dinas Guru, begitu pula anggaran Bidang Kesehatan dan Bidang Pertanian.

Basli Ali menyebut, dalam beberapa tahun terkahir, dirinya banyak memberi perhatian pada seluruh wilayah kecamatan kepulauan, hal ini menurutnya sebagai bentuk pemerataan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

Hadir mendampingi Bupati Basli dalam pertemuan halal bihalal dengan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pasimasungu, diantaranya Kepala Badan Keuangan, Inspektur Kabupaten, Kepala BKPSDM, Kabag Ekonomi Setda. (Humas-IC)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Selasa, 16 April 2024 14:54
Komentar