Logo Header

Dinamika Politik Pilkada Enrekang, Anak Mantan Bupati Bertarung

Redaksi
Redaksi Senin, 15 April 2024 10:08
Dinamika Politik Pilkada Enrekang, Anak Mantan Bupati Bertarung

WAJAHINDONESIA.CO.ID, ENREKANG – Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan Serentak seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada 27 November 2024 menjadi Sejarah dalam dunia politik Indonesia.

Ada banyak dinamika politik yang bisa saja terjadi pada proses pilkada tahun ini karena tidak terlepas dari hasil Pemilu di bulan februari beberapa waktu yang lalu.

Untuk provinsi Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Enrekang sudah banyak bermunculan Nama-nama yang santer di isukan untuk maju dalam perhelatan poliik 5 tahunan tersebut.

Menurut Salah satu akademisi Dari Bumi Massenrempulu, Dr. Hasruddin Nur, S. Pd., M. Pd, Nama-nama tersebut merupakan dari kalangan Politisi, Birokrat, Pengusaha Bahkan ada nama yang mewakili Kalangan Milenial.

Saat ini mencuat nama politisi ada Mitra Fahruddin yang merupakan Anggota DPR RI saat ini menjadi salah satu kandidat yang sudah santer di sebut akan maju sebagai Calon Bupati.

Selain itu Ada Dr. H. Saharuddin, ST., MM yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Enrekang. Beliau di kenali sebagai pribadi yang begitu merakyat di kalangan Masyarakat Enrekang.

Selanjutnya yang mewakili dari para pengusaha nama Irfan begitu santer di sebut-sebut akan maju menjadi calon Bupati Enrekang, selain pengusaha beliau juga merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Enrekang.

Selain itu ada Nama H. Yusuf Ritangnga yang merupakan Pengusaha dari Enrekang sekaligus Politisi dari Partai Nasdem.

Dikalangan Birokrasi ada nama M. Ansar Mangopo yang merupakan Mantan Sekda Kota Makassar. Nama Mantan Sekda tersebut santer disebut-sebut ingin maju sebagai Calon Bupati di Tanah Kelahirannya.

“Saat ini masih ada politisi yang dari dulu di isukan maju seperti Mitra Fahruddin yang saat ini masih di DPR RI, ada juga H. Saharuddin yang sudah menuju periode ke 2 di DPRD Provinsi, Irfan seorang pengusaha sekaligus ketua DPD II Golkar Enrekang, ada Yusuf Ritangnga Caleg Terpilih DPRD Provinsi Sulsel dari Nasdem, kalau bicara birokrasi juga ada Pak Ansar manta Sekda Kota Makassar,” tutur Hasruddin.

Hasruddin menambahkan yang menarik ada nama yang siap mewakili kalangan muda atau kaum milenial dalam perhelatan Pilkada Enrekang 2024. Nama tersebut adalah Andi Tenri Liwang La Tinro.

Andi Tenri merupakan pemuda Dari Bumi Massenrempulu sekaligus Anak dari Bupati Enrekang Periode 2003-2013 H. La Tinro Latunrung.

“Tapi ada yang menarik ini bisa mewakili anak-anak milenial, muncul juga anaknya pak La Tinro Bupati Enrekang dulu, Apa saat ini Loyalitasnya masih sangat banyak di Enrekang ini,” jelasnya.

A. Iwan sapaannya yang belakangan ini disebut-sebut akan maju menjadi calon Bupati Enrekang.

Hal ini patut diperhitungkan mengingat Andi Iwan merupakan Kandidat yang mewakili anak muda serta memiliki modal kultural dalam menatap pilkada Enrekang.

“Sangat kita tunggu manuver politik para calon bupati Enrekang mengingat tahapan pilkada akan segera dilaksanakan. Pola komunikasi politik dengan para elite parpol akan sangat menentukan langkah politik yang akan terjadi di Bumi Massenrempulu nantinya,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Senin, 15 April 2024 10:08
Komentar