Logo Header

Wabup Mantapkan Agenda Safari Romadhan Terpadu

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 06 Maret 2024 12:36
Wabup Mantapkan Agenda Safari Romadhan Terpadu

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR-Untuk memanfaatkan kesempatan selama bulan Romadhan melalui jamaah Tarwih, Pemerintah Kep. Selayar kembali mengatur jadwal Safari Romadhan Terpadu Pejabat – Penceramah untuk menyampaikan pesan dan informasipembangunan dan Ceramah Agama, di empat Kecamatan Daratan, Bonto Matekne, Buki, Bonto Haru dan Bonto Sikuyu, serta lima kecamatan kepulauan, Pasi Masunggu, Pasi Masunggu Timur, Pasi Marannu, dan Pasi Lambena, serta Kecamatan Taka Bonerate.

Selain itu, Wabup juga memediasi penyusunan Jadwal Safari Ramadhan Mandiri yang akanw dilaksanakan oleh Kemenag, Muhmmadiyah, NU, WI, Pemuda Muhammadiyah, KT, KNPI, dan MAN.

Ditanya tentang Kecamatan Benteng dan Kecamatan Bontomanai, kenapa tidak dijadwalkan, Wabup, yang sedang menyebrang dari Bira – Bulukumba ke Pamatata Selayar, Rabu (6-3) pagi, menjawab, Benteng tidak dijadwalkan karena sudah dijadwalkan lengkap setiap malam di seluruh masjid dan mushalla. Sedang kecamatan Bonto Manai, akan dijadikan lokasi *Muballigh Hijrah* oleh Pesantren Al Qur’an Babussalaam al Mukhtariah di 10 lokasi, selama 10 malam oleh 10 santri Senior, papar Wabup yang juga Ketua Harian Yayasan Babussalaam.

Beberapa hari lalu, lanjutnya, kami telah melaksanakan Rakortas di ruang kerja Wabup dihadiri Asisten 1, M. Yunan, unsur Kemenag, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, unsur Dinas PMD, dan keempat Camat Lokasi Safari Terpadu di Daratan.

Hasilnya, disepakati antara lain, Safari Ramadhan di 4 kecamatan daratan di rencanakan berlangsung tanggal 15,17,19, 21,23,25 dan 29 Maret 2024. Peringatan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten, tanggal 26 Maret 2024. Sedang Nuzulul Qur’an tingkat kecamatan di daratan serentak dilaksanakan tanggal 27 Maret 2024

Data masjid yang akan dijadwalkan, sudah harus disetor oleh para camat tgl 5 sd 6 Maret. Jadwal sudah harua difinalkan bagian KESRA, bag pemerintahan dan bidang pemerintahan desa tgl 7-8 Maret 2024

SK tim Safari Ramadhan 2024 harus sudah selesai, dan diedarkan tgl 11 atau
12 Maret 2024. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh kecamatan dan desa serta pengurus masjid lokasi safari ramadhan terpadu.

Safari Ramadhan ke Lima Kecamatan kepulauan, akan dilaksanakan sesudah Nuzulul Qur’an tingkat kabupaten dan kecamatan, dirangkaikan dengan Monev Pemerintahan dan Pembangunan serta tugas – tugas Kemasyarakatan pungkas Wabup Saiful Arif.

Akbar Putra
Akbar Putra Rabu, 06 Maret 2024 12:36
Komentar