Logo Header

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Posko 9 Terapkan Pembuatan Pestisida Alami KIMDAS di Sidrap

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Februari 2024 14:55
Mahasiswa KKN UIN Alauddin Posko 9 Terapkan Pembuatan Pestisida Alami KIMDAS di Sidrap

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Kimia Masuk Desa atau KIMDAS merupakan salah satu program kerja Posko 9 Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap yang diadakan di aula kantor Desa Lainungan, Selasa 20 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat Posko 9 dari mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dengan memberikan pemaparan dan juga praktik mengenai pembuatan pestisida alami.

Pestisida alami ini terbuat dari bahan yang mudah ditemukan seperti daun sirsak, daun tembelekan, dan juga daun pepaya. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar rumah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BPD Desa Lainungan Nawir, Ketua Gapoktam Desa Lainungan Samir, Staf dan juga kelompok tani Desa Lainungan.

“Pertama kali kami mendapat kegiatan seperti ini dari Mahasiswa KKN, sungguh luar biasa dan kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi petani yang ada di Desa Lainungan ini,” tutur Ketua BPD Desa Lainungan, Nawir.

Dengan adanya praktek pembuatan pestisida alami ini, masyarakat desa Lainungan bisa mengaplikasi nya di berbagai tanaman seperti cabe atau tanaman jagung. (*)

Penulis : Suci Ramadhani
Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Februari 2024 14:55
Komentar