Logo Header

Badai Cedera Hantui PSM Makassar Jelang Hadapi Bali United

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Februari 2024 11:31
Badai Cedera Hantui PSM Makassar Jelang Hadapi Bali United

WAJAHINDONESIA.CO.ID – PSM Makassar diterpa badai cedera jelang bergulirnya kembali Liga 1 2023/2024. Sejumlah pemain alami cedera saat latihan.

Tercatat ada lima pemain harus mendapat perawatan kebugaran. Seperti halnya saat latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.

Mereka ialah Reza Arya Pratama, Joao Pedro, Ze Paulo, Adilson Silva dan Rizky Eka. Kelimanya pun memerankan setiap lini Pasukan Ramang.

Kondisi Reza Arya Pratama paling mengkhawatirkan. Pelipis kiper andalan PSM Makassar itu berdarah usai berbenturan dengan Ricky Pratama saat berlatih.

Joao Pedro dan Ze Paulo pun demikian. Latihan kedua pasca jeda Pemilu 2024 memaksa keduanya mendapat perawatan di bagian pahanya.

Sementara Adilson Silva dan Rizky Eka harus menjalani latihan terpisah karena masalah kebugaran. Keduanya harus berlatih mandiri mengembalikan performa terbaiknya.

Hal ini jelas harus diwaspadai pelatih Bernardo Tavares. Jangan sampai sejumlah pilar utamanya absen di laga mendatang.

Terutama saat PSM Makassar menghadapi Bali United. Duel pekan 25 Liga 1 2023/2024, di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Sabtu, 24 Februari 2024.

Peran kelima pemain ini memang sangat dibutuhkan. Seperti halnya Adilson Silva yang diharapkan menjadi ujung tombak mematikan Pasukan Ramang.

Begitu juga Reza Arya Pratama yang selama ini menjadi kiper andalan PSM Makassar. Sama halnya peran Ze Paulo, Joao Pedro, dan Rizky Eka dalam membantu serangan Pasukan Ramang.

Karena itu, kelima pemain ini harus segera membaik sebelum benar-benar menghadapi duel mendatang. Apalagi PSM Makassar butuh poin untuk naik ke papan atas.

Diketahui, PSM Makassar masih berada di posisi 10 klasemen dengan koleksi 32 poin. Total delapan kemenangan, delapan imbang dan delapan kali kalah dari 24 laga.

Sementara Bali United menghuni peringkat empat klasemen dengan koleksi 41 poin. Total 12 kemenangan, lima hasil imbang dan tujuh kali kalah dari 24 laga. (*)

Redaksi
Redaksi Rabu, 21 Februari 2024 11:31
Komentar