Logo Header

RSKD Dadi Sulsel Terus Berjaga Sambut Caleg Gagal di Pemilu 2024

Redaksi
Redaksi Rabu, 14 Februari 2024 20:01
RSKD Dadi Sulsel Terus Berjaga Sambut Caleg Gagal di Pemilu 2024

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Sulsel terus berjaga menerima pasien. Termasuk bagi calon legislatif (caleg) yang butuh pendampingan.

Dari pantau Herald, rumah sakit yang terletak di Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kota Makassar, Sulsel itu berjalan normal seperti biasanya. Aktifitasnya pun sangat kondusif.

Hanya saja, rumah sakit ini tidak menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khususnya bagi pasien yang saat ini dalam perawatan. Baik pesien umum maupun mereka yang dalam penanganan masalah kejiwaan.

Karena itu, RSKD Dadi juga disiapkan menjadi tempat bagi caleg yang butuh perawatan hingga penanganan kejiwaan pasca Pemilu 2024. Termasuk di hari H pencoblosan.

Sebanyak 100 kamar pun disiapkan demi menampung mereka yang maju di pemilihan kali ini. Begitu juga 14 spesialis psikiatri bagi mereka dan pasien.

Koordinator Divisi Humas RSKD Dadi, Wawan Satriawan sebelumnya menjelaskan hal ini disiapkan bagi mereka yang depresi karena gagal di Pemilu 2024.

“Kami sudah siapkan kamar untuk peratawan para peserta pemilu. Hampir 100 kamar kami siapkan dikondisikan juga dengan pasien lain,” katanya.

Begitu juga 14 spesialis psikiatri. Tenaga medis profesional ini akan membantu menangani gangguan kejiwaan karena gagal memenangkan kontetasi 2024.

“Kami siapkan juga tenaga profesional dari spesialis psikiatri. Di sini ada 14 tenaga profesional,” jelasnya lagi.

Hal ini dilakukan semata-mata berkaca dari Pemilu sebelumnya. Terdapat pasien dengan riwayat telah mengikuti pertarungan politik.

“Makanya kami terus bersiap sejak dini untuk memberikan pelayanan kesehatan kejiwaan bagi mereka,” pungkasnya. (**)

Redaksi
Redaksi Rabu, 14 Februari 2024 20:01
Komentar