Logo Header

Cetak Tiga Gol di Dua Laga Uji Coba, Ze Paulo Belum Tentu Menonjol di Liga 1

Redaksi
Redaksi Rabu, 14 Februari 2024 20:05
Cetak Tiga Gol di Dua Laga Uji Coba, Ze Paulo Belum Tentu Menonjol di Liga 1

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Gelandang PSM Makassar, Ze Paulo Oliveira pecah telur sejak bergabung November 2023. Kendati itu terjadi di laga uji coba.

Pemain berpaspor Brazil itu mencetak tiga gol dari dua laga uji coba PSM Makassar. Saat melawan PS Polman Polewali Mandar dan Mangiwang FC Makassar.

Gol pertama Ze Paulo tercipta saat laga uji coba melawan PS Polman di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sabtu, 10 Februari 2024.

Sementara dua gol lainnya terjadi dalam laga uji coba menghadapi Mangiwang FC di stadion yang sama, Selasa, 13 Februari 2024.

Dua penantang Pasukan Ramang itu berstatus juara Liga 3 Sulbar dan Liga 3 Sulsel 2023/2024. Keduanya akan bersaing di putaran Liga 3 Indonesia mendatang.

Secara level, PSM Makassar dan kedua tim ini tidak bisa dibandingkan. Sebab, level mereka berbeda dalam menghadapi persaingan kompetisi.

Hanya saja, laga uji coba ini memang demi menyusun taktikal dan strategi tepat PSM Makassar untuk menuntaskan sisa laga di Liga 1 2023/2024.

Karena itu, Ze Paulo dituntut memaksimalkan tenaganya selama berseragam Pasukan mendapat perhatian. Urusan mencetak gol memang menjadi pelengkap baginya.

Terpenting itu bagaimana pemain 29 tahun itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya ialah punya andil dalam mengalirkan bola menciptakan serangan.

Ze Paulo sendiri didatangkan dengan harapan mampu menggantikan peran Wiljan Pluim yang hengkang ke tim pesaing.

Ia pun telah memainkan lima laganya di Liga 1. Mencatat 212 menit penampilan, menciptakan 3 shots dan 2 shots on target serta mengalirkan 69 passing sukses.

Pengamat Sepak Bola, Imran Amirullah sebelumnya menilai peran gelandang memang harus pandai membaca kekurangan tim. Apalagi jika dihadapkan situasi sulit dalam menciptakan gol.

“Gelandang harus pandai berimprovisasi menciptakan peluang. Tugas play maker seperti itu. Bisa memanjakan dan membaca kekurangan dari situasi laga,” pungkasnya. (**)

Redaksi
Redaksi Rabu, 14 Februari 2024 20:05
Komentar