Logo Header

Azwar Dorong Penguatan Perlindungan Guru di Tengah Tantangan Pendidikan

Redaksi
Redaksi Sabtu, 10 Februari 2024 19:01
Azwar Dorong Penguatan Perlindungan Guru di Tengah Tantangan Pendidikan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan perlindungan bagi para guru di Makassar.

Dalam sebuah kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar nomor 5 Tahun 2022 yang diselenggarakan Anggota DPRD Makassar, Azwar menyampaikan bahwa perlindungan guru merupakan prioritas utama dalam upaya memajukan sistem pendidikan.

Kegiatan ini digelar di Hotel Max One, Makassar, Sabtu 10 Februari 2024.

“Dalam perda ini meningkatkan penyediaan fasilitas keselamatan di sekolah-sekolah, termasuk pemasangan CCTV, peningkatan keamanan di sekitar lingkungan sekolah, dan pengadaan sistem keamanan yang lebih canggih,” jelas Azwar.

Lebih lanjut menurut dia, Program pelatihan keselamatan akan diperkuat untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada guru dalam menghadapi situasi darurat, seperti tindakan kekerasan di sekolah atau bencana alam.

Politisi PKS ini juga memastikan adanya perlindungan hukum bagi para guru yang mengalami tindakan kekerasan atau pelecehan di tempat kerja.

Pemateri pertama, Husbah Phada menjelaskan kampanye kesadaran masyarakat juga akan diperkuat untuk meningkatkan penghargaan terhadap peran dan kontribusi guru dalam pendidikan, serta menggalakkan sikap yang menghormati dan mendukung profesi guru.

H.M.Tahir Arifin menambahkan, langkah-langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung bagi para guru dalam menjalankan tugas mereka dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Dengan perlindungan yang lebih baik, diharapkan semangat dan dedikasi guru dalam mencerdaskan anak bangsa dapat terus berkembang,” terang Tahir.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 10 Februari 2024 19:01
Komentar