Logo Header

Melalui FGD, Azwar Paparkan Ranperda Pengelolaan Limbah Berbahaya dan Beracun

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Februari 2024 21:12
Melalui FGD, Azwar Paparkan Ranperda Pengelolaan Limbah Berbahaya dan Beracun

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Azwar menggelar Focu Group Discussion (FGD) Ranperda Kota Makassar tentang Pengelolaan Limbah Berbahaya dan Beracun di Hotel Maxone, Kamis (8/2/2024).

Hadir sebagai narasumber Dr Zainuddin Djaka, Aktur Ryank Pratama dan Legislator Makassar, Azwar.

Dalam sambutannya, Azwar mengatakan limbah B3 patut diperhatikan karena paparannya menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan.

Oleh sebab itu, jelas dia, mesti ada perlindungan kepada masyarakat atas paparan limbah B3.

“Perda ini bertujuan untuk memenuhi hak masyarakat Makassar terhadap lingkungan yang layak dan sehat sehingga akan terwujud lingkungan yang sehat di Makassar,” ungkapnya.

Lergislator PKS itu menjelaskan, pengelolaan limbah B3 yang baik akan menghasilkan dampak positif dan signifikan terhadap kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat.

Ranperda ini pun diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengelolaannya secara keseluruhan di Makassar. Limbah B3, kata dia, sebenarnya dapat dimanfaatkan menjadi substitusi bahan baku, substitusi sumber energi dan lainnya.

“Dengan demikian pengelolaan limbah B3 mesti diatur khusus pada suatu peraturan daerah tersendiri agar lebih optimal,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 08 Februari 2024 21:12
Komentar