Logo Header

Hamka B Kady Beri Bantuan Istimewa untuk Korban Kebakaran di Jeneponto

Redaksi
Redaksi Senin, 05 Februari 2024 22:01
Hamka B Kady Beri Bantuan Istimewa untuk Korban Kebakaran di Jeneponto

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JENEPONTO — Tiga rumah di Desa Jenetallasa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto mengalami insiden kebakaran pada 24 Januari atau pekan lalu.

Mendengar masyarakat di konstituennya tertimpa musibah nahas, Anggota DPR RI Hamka B Kady melalui Sahabat HBK Kabupaten Jeneponto bergerak cepat memberikan bantuan.

Bukan bantuan biasa, Hamka memerintahkan timnya membuat tiga buah rumah semi permanen untuk tiga kepala rumah korban kebakaran.

Rumah tersebut layak dan aman dihuni karena terbuat dari balok, papan, dan bambu. Atapnya pun berbahan seng. Sementara lantainya dari bambu.

Cukup untuk ditinggali sementara waktu sambil membangun kembali rumah mereka. Jika ditotal nominal bantuan yang dikucurkan Hamka senilai Rp 26 juta.

Hamka mengatakan, rumah semi permanen ini setidaknya dapat ditempati sementara waktu di tengah musim hujan dan cuaca ekstrim yang belakangan ini terjadi.

“Saya meninjau tiga rumah tersebut, alhamdulillah tiga kepala keluarga korban kebakaran bisa punya tempat tinggal sementara. Setidaknya ada tempat untuk bernaung, tidak kehujanan dan kepanasan,” kata Hamka usai meninjau rumah semi permanen itu, Senin (5/2/2024).

Peninjauan ini dilakukan di sela-sela kegiatan kampanye atau pertemuan tatap muka di desa tersebut.

Hamka juga meminta timnya untuk memasukkan tiga korban kebakaran tersebut dalam daftar penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah di tahun ini.

“Tentu kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan memulihkan kondisi para korban yang terdampak bencana kebakaran,” ujar Calon Legislatif DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel I itu. (*)

Redaksi
Redaksi Senin, 05 Februari 2024 22:01
Komentar