Logo Header

BP2MI Apresiasi Kepedulian Aliyah Mustika Ilham

Redaksi
Redaksi Minggu, 04 Februari 2024 14:06
BP2MI Apresiasi Kepedulian Aliyah Mustika Ilham

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, legislator dari partai Demokrat, yang secara intens melakukan tugas di bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

Salah satu implementasi dari menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan digelarnya sosialiasi peluang kerja luar negeri dan migran aman kepada masyarakat di Makassar bersama BP2MI.

Kerja di luar negeri merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memberi sumbangsih bagi negara.

“Pekerja Migran Indonesia adalah pejuang perekonomian keluarga dan negara,” ujar Aliyah Mustika Ilham di Hotel Maxone, Sabtu (03/02/2024).

Agar para PMI dan keluarga yang ditinggalkan dapat bekerja dengan perasaan tenang, maka mereka perlu dibekali dengan pengetahuan tentang imigran yang aman.

“Jangan menjadi migran ilegal, karena kita tidak pernah mengetahui akan segala hal yang dapat terjadi di sana nantinya,” tambahnya.

Untuk itu, Aliyah Mustika Ilham menggandeng BP2MI untuk memberikan pemahaman akan berbagai peluang kerja di luar negeri dan menjadi migran yang aman.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BP2MI Provinsi Sulsel, Dharma Saputra SE MH, menyampaikan rasa terima kasih atas upaya yang terus dilakukan Aliyah Mustika Ilham, khususnya dalam hal penganggaran terkait berbagai program di BP2MI.

“Berbagai program yang ada berkat upaya beliau dalam memperjuangkan anggaran, sebagai bukti kepedulian ibu Aliyah Mustika Ilham terhadap kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, berbagai permasalahan yang timbul, dan mengakibatkan beberapa tenaga kerja di luar negeri mengalami kesulitan juga sering kali diselesaikan olehnya. “Biasanya yang bermasalah itu, jika melakukan kerja di luar negeri secara ilegal. Ketika mendapatkan masalah, barulah menghubungi kami,” lanjutnya.

Untuk itu, agar hal ini tidak terus berulang, masyarakat harus memahami cara menjadi migran yang aman, dan memenuhi beberapa persyaratan yang dapat didapatkan di BP2MI.

“Salah satu komitmen ibu Aliyah Mustika Ilham, yakni melindungi pekerja migran dari perdagangan orang, kita berharap komitmen ini akan terus terjaga dan terlaksana, agar seluruh imigran bersama keluarga tetap merasa aman,” lanjutnya.

Hadir pula sub Koordinator perlindungan tenaga kerja luar negeri Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Rizka Mahardika, S.Sos,.

Redaksi
Redaksi Minggu, 04 Februari 2024 14:06
Komentar