Logo Header

Cek Kondisi Fisik Personil, Polres Selayar Laksanakan Tes Kesamaptaan dan Beladiri Berkala

Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 25 Januari 2024 22:50
Cek Kondisi Fisik Personil, Polres Selayar Laksanakan Tes Kesamaptaan dan Beladiri Berkala

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Tes Kesamaptaan berkala, semester 1 Tahun 2024 untuk Seluruh Personel, sejak tanggal 23 Januari hingga hari ini Kamis (25/01).

Kabag SDM Kompol Sahyudin, S.Sos, MM mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh personel.

“Ini merupakan bagian dari Pembinaan Personel yang wajib diikuti. Penilaiannya masuk dalam komponen 13 yang merupakan indikator penting dalam perkembangan karir Anggota. Hasil tes kesamaptaan dan Beladiri ini juga menjadi salah satu syarat dalam pengajuan Usulan kenaikan pangkat”, Jelas Kompol Sahyudin.

Ia menjelaskan, Tes kesamaptaan terdiri dari Lari, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle Run dan Beladiri Polri.

“Untuk Lari, Sit Up, Push Up, Pull Up dan Shuttle run dilaksanakan di Lapangan Pemuda tanggal 23 sampai tanggal 24. Dan hari ini dilanjutkan dengan Beladiri Polri di Aula Mapolres yang dipandu oleh Iptu Jufriadi”, jelasnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM.,M.IK melihat tes kesamaptaan ini bukan hanya sebagai Tes yang wajib diikuti. Lebih dari itu, Kapolres berharap kegiatan yang dilakukan secara rutin ini juga memotivasi Anggota untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dengan melakukan Olahraga secara rutin.

“Saya berterima kasih kepada seluruh personel yang sudah mengikuti kegiatan ini. Yang terpenting jaga kondisi fisik dengan tetap rutin berolahraga. Apalagi ini memasuki musim hujan, orang gampang sakit. Sementara kita akan menghadapi momentum pemilu yang sangat membutuhkan kehadiran Polisi”, jelas Kapolres.

Lulusan Akpol Angkatan 2003 ini berharap seluruh personilnya dapat bersiap secara fisik dan mental untuk mengamankan seluruh Tahapan Pemilu 2024 khususnya menjelang pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 25 Januari 2024 22:50
Komentar