Logo Header

Hamka B Kady Serukan Persatuan Jelang Pemilu Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Redaksi
Redaksi Selasa, 23 Januari 2024 16:49
Hamka B Kady Serukan Persatuan Jelang Pemilu Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA — Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan, Anggota DPR RI Hamka B Kady menggelar kegiatan sosialisasi di Cafe Planet Beckham 18, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa, 23 Januari 2024.

Melibatkan berbagai komunitas dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, acara ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai dasar negara.

Politisi Partai Golkar ini berharap sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman, serta membangun kesadaran kolektif terhadap identitas nasional.

“Tujuan utamanya adalah membangun pemahaman yang kokoh terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Diharapkan, sosialisasi ini dapat menggalang dukungan masyarakat khususnya di Gowa untuk menjaga keberagaman dan merajut persatuan demi kemajuan bersama,” tutur Hamka.

Hamka menyampaikan, Sosialisasi 4 pilar kebangsaan menjadi kunci untuk membangun fondasi kebangsaan yang kokoh.

“Melalui pemahaman yang mendalam terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan semangat NKRI, kita dapat bersama-sama menghadapi berbagai tantangan dan memperkuat persatuan kita,” terangnya.

Khususnya menjelang Pemilu Februari mendatang, Legislator asal Sulsel ini menekankan kontestasi politik harus benar-benar difungsikan untuk memilih para wakil rakyat atau pimpinan negara terbaik, tanpa harus membuat perpecahan atau polarisasi di tengah masyarakat.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk menciptakan iklim demokrasi yang kondusif. Seluruh pihak memiliki tanggung jawab yang sama menjadikan pemilu 2024 ini selayaknya pesta yang menggembirakan, bukan justru menyebabkan polarisasi rakyat.

Redaksi
Redaksi Selasa, 23 Januari 2024 16:49
Komentar