Logo Header

Sapa Warga Andi Djemma Lorong 10 Edukasi Tips Mencoblos, Muchlis Misbah: Datangki ke TPS Salurkan Hak Suarata

Redaksi
Redaksi Minggu, 21 Januari 2024 22:12
Sapa Warga Andi Djemma Lorong 10 Edukasi Tips Mencoblos, Muchlis Misbah: Datangki ke TPS Salurkan Hak Suarata

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Calon anggota legislatif (Caleg) Kota Makassar, Muchlis Misbah berharap pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan efektif dan aman.

Sehingga, ia meminta masyarakat bisa ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentuka pilihannya masing-masing.

Meski begitu, Muchlis Misbah ingin memastikan masyarakat benar-benar tahu cara mencoblos saat berada di TPS.

Karena menurutnya, masih banyak warga yang utamanya para orang tua lanjut usia butuh pemahaman atau pendampingan tata cara mencoblos.

Hal itu disampaikan Muchlis Misbah saat menyapa warga Jalan Andi Djemma lorong 10, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Minggu (21/01/2024).

Dihadapan warga, Muchlis Misbah mengatakan sosialisasi dan simulasi sangat penting untuk memastikan masyarakat benar-benar tahu cara mencoblos.

Karena menurutnya, kesalahan yang paling banyak dilakukan calon pemilih adalah mencoblos dalam posisi kertas suara masih terlipat sehingga ketika pilihan mereka dicoblos, surat suara dinyatakan tidak sah.

“Kehadiran saya disini untuk memastikan bapak ibu memberikan hak suaranya dengan benar. Jadi pada saat nanti di TPS pilihki kertas suara sesuai tingkatan dari pusat sampai daerah,” ujar Anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 ini.

Dirinya pun berharap kepada warga yang hadir agar betul-betul datang menyalurkan hak suaranya pada tanggal 14 Februari nanti.

“Jadi janganki ada golput, siapapun pilihanta’ itu adalah hak kita semua, karena masa depan sangat ditentukan bapak ibu. Tidak lupa doakan saya juga sebagai calon anggota legislatif untuk kembali melanjutkan pengabdian,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 21 Januari 2024 22:12
Komentar