Logo Header

Ganjar-Mahfud Dorong Ekonomi Sirkular Dukung Misi Peduli Lingkungan Lewat Tim Pemenangan Muda

Redaksi
Redaksi Minggu, 21 Januari 2024 18:43
Ganjar-Mahfud Dorong Ekonomi Sirkular Dukung Misi Peduli Lingkungan Lewat Tim Pemenangan Muda

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Gerakan ‘SatSet Olah Sampah’ yang diusung oleh Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar – Mahfud mengumpulkan sampah yang dapat didaur ulang seperti botol plastik, dus, dan sampah elektronik di 5 titik di Jakarta untuk diserahkan ke Waste4Change yang akan menghasilkan pendapatan untuk nantinya menopang kegiatan TPM kedepannya.

SatSet Olah Sampah’ adalah inisiasi yang terinspirasi oleh dorongan Ganjar dalam penerapan ekonomi sirkular dikalangan Milenial dan Z. TPM menerapkan misi Ganjar – Mahfud yang tertuang dalam inisiatif Ekonomi Hijau dan salah satunya adalah mengenai sirkular ekonomi yang bertujuan untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan mempertahankan nilai produk, bahan, dan sumber daya dalam perekonomian selama mungkin, sehingga mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pendekatan ekonomi linear.

Ganjar telah menerapkan ekonomi sirkular di Jawa Tengah dan akan menerapkan ke seluruh Indonesia saat menjadi Presiden karena ekonomi sirkular pastinya mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Aksi ‘SatSet Olah Sampah’ ini kami inisiasi sebagai wujud nyata dalam memperkenalkan Ekonomi Sirkular ke anak – anak muda. Ekonomi sirkular dapat kita lakukan dengan memulai aksi simpel seperti mengumpulkan sampah plastik dan elektronik. Nantinya, dapat ditukarkan dan mendapatkan penghasilan.” Ujar Dharmaji Suradika selaku ketua TPM dan inisiator gerakan ini.

Gerakan ini akan berlangsung selama 3 hari pertama yang nantinya akan dilanjutkan hingga akhir masa kampanye. Ini adalah bukti nyata keterlibatan anak – anak muda dalam Ekonomi Sirkular dan kepedulian atas lingkungan.

Redaksi
Redaksi Minggu, 21 Januari 2024 18:43
Komentar