Logo Header

Warga Pannambungan Keluhkan PKH dan KIP, Hasanuddin Leo Siap Perjuangkan

Redaksi
Redaksi Selasa, 16 Januari 2024 17:17
Warga Pannambungan Keluhkan PKH dan KIP, Hasanuddin Leo Siap Perjuangkan 

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, H Hasanuddin Leo (H2L) menggelar reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024 di Jalan Rajawali Lorong 13 B RT 06 RW 08 Kelurahan Pannambungan Kecamatan Mariso, Selasa (16/01/2024).

Dalam kegiatan reses tersebut, Legislator Fraksi PAN Makassar ini banyak menerima keluhan warga yang mempersoalkan beasiswa KIP dan bantuan PKH bagi masyarakat tidak mampu di Kelurahan Pannambungan.

“Kami minta soal pendidikan untuk siswa yang bersekolah di sekolah swasta yang tidak tercover PKH dan KIP. Jadi dia kalau sekolah swasta pasti biaya lebih banyak, pak mulai dari SPP, uang ulangan, praktek dan sebagainya. Sedangkan orangtuanya tidak tercover PKH,” jelas Dharma Warga RT 06 Kelurahan Pannambungan.

“Beberapa bulan lalu saya didatangi oleh pendamping PKH mereka menyampaikan bahwa ada nama anak saya keluar dalam database Dinas Sosial,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi B DPRD Makassar ini mengaku akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan terjun langsung dengan membantu siswa yang tidak mampu.

“Berikan saya nanti datanya. Kemudian surat keterangan dari sekolah bahwa murid tersebut terdaftar sebagai siswa di sekolah tersebut. Kemudian surat keterangan tidak mampu, nanti diantar ke rumah. Insya Allah saya usahakan untuk mendapatkan beasiswa, jadi untuk anak SD dan SMP,” bebernya.

Terkait bantuan PKH dirinya akan mengusulkan perombakan database. “Insyaallah kita akan minta diusulkan pendataan ulang,” ujarnya. (*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 16 Januari 2024 17:17
Komentar