Logo Header

Reses di Mangasa, Nurul Hidayat Serap Aspirasi Warga Soal BPJS Hingga KIS

Redaksi
Redaksi Selasa, 16 Januari 2024 17:48
Nurul Hidayat saat menyerap aspirasi warga Kelurahan Mangasa.
Nurul Hidayat saat menyerap aspirasi warga Kelurahan Mangasa.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar reses kedua masa sidang kedua tahun sidang 2023/2024.

Kali ini, Nurul Hidayat mengunjungi konstituennya di Jalan Mamoa 4, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Selasa (16/1/2024).

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini mendengar keluhan warga satu per satu. Kebanyakan, mereka curhat mengenai masalah Drainase, Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS yang sampai saat ini belum terselesaikan.

Nurul Hidayat memastikan keluhan warganya akan langsung ditindaklanjuti dan akan segera koordinasi dengan Dinas yang terkait.

Terkait masalah Drainase di dekat rumah warga pihaknya segera menindaklanjuti dengan lurah dan kecamatan.

“Kalau pengerukan kita bisa bantu, tapi kalau perbaikan drainase kami nanti harus programkan melalui Musrenbang atau Fokir di DPRD Makassar,” ucap Nurul Hidayat.

Politisi Golkar itu menjelaskan terkait warga yang mau mengalihkan dari kartu BPJS ke kartu KIS, warga harus menyelesaikan semuanya BPJS nya baru pindah ke kartu KIS.

“Saat mengalihkan Kartu BPJS ke KIS harus KTP dan KK sebagai buruh harian lepas,kalau Wiraswasta atau gaji sesuai UMR itu gak bisa masuk di kartu kiss,” ujarnya.

Pada dasarnya, lanjut dia, semua aspirasi warga akan diperjuangkan melali sidang paripurna di DPRD Makassar nantinya.

“Insya Allah semua aspirasi warga akan kita perjuangkan,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Selasa, 16 Januari 2024 17:48
Komentar