Logo Header

Pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kepulauan Selayar Sulsel Masa Bakti 2023 – 2029

Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 10 Januari 2024 22:32
Pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kepulauan Selayar Sulsel Masa Bakti 2023 – 2029

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARPengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Se Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulwesi Selatan (Sul-sel) masa bakti 2023 -2029 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Dekranasda pada Rabu (10/1/2024), dihadiri Bupati H. Muh. Basli Ali, Kapolres, Dandim 1415, Wakil Ketua PABPDSI Pusat, serta Pimpinan OPD terkait.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan, selanjutnya mewakili Ketua Umum PABPDSI Pusat, Sufendi yang melantik menuntun para pengurus yang akan dilantik mengucapkan sumpah dan janji yang harus dilaksanakan.

“Saya mewakili Ketua Umum PABDPSI dengan resmi melantik saudara-saudara sebagai Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Se Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2023” ucap Sefendi membacakan teks pelantikan.

Sufendi, kemudian berharap para pengurus yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan bertanggungjawab.

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali yang hadir memberikan sambutan mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Daerah PABPDSi Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, teriring harapan agar organisasi ini mampu memberikan penguatan kesetiap Anggota BPD yang kemudian secara bersama-sama menyusun program kerja serta kegiatan yang efektif dan efisien” kata Bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Basli Ali menerima Piagam Penghargaan dari PABPDSI Pusat. Kata Sufendi Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan dukungan kebijakan Bupati yang dinilai mempunyai perhatian dan kepedulian yang sangat tinggi terhadap BPD.

“Ini merupakan penghargaan yang keempat yang dikeluarkan oleh PABPDSI pusat, dan sebelumnya hanya diberikan kepada Gubernur, kali ini Bupati, selamat untuk Bupati Kepulauan Selayar” ujar Sufendi seraya menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati.

Tim Formatur Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilantik adalah Andi Ahmad selaku Ketua, Agusta Heriato, Wakil, dan H. Syamddin sebagi Sekretaris serta sejumlah Pengurus lainnya. (Humas-IC)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 10 Januari 2024 22:32
Komentar