Logo Header

Kapolres Selayar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Dalam Pencegahan Korupsi

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 19 Desember 2023 23:54
Kapolres Selayar Tekankan Pentingnya Kolaborasi Dalam Pencegahan Korupsi

WAJAHINDONESIA.CO.ID,KEPULAUAN SELAYAR– Kapolres Kepulauan Selayar menekankan pentingnya kolaborasi yang dibangun secara baik antara pemerintah daerah, Kepolisian dan Kejaksaan, dalam upaya pencegahan korupsi.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra , SH.,S.IK, MM.,M.IK saat menghadiri sekaligus memberikan materi dalam Forum Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (19/12/2023)

“Kolaborasi menjadi salah satu kunci untuk mencegah dan menghindari praktik korupsi.” Ucapnya

Oleh karena itu, Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini dalam paparan materinya menghimbau para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepala Desa dan Sekolah untuk aktif melakukan kosultasi baik dengan Pengawas Internal Pemkab maupun dengan Kejaksaan dan Kepolisian, sehingga langkah-langkah yang diambil dapat lebih efektif dalam menjaga integritas dan transparansi.

Tidak itu saja, Kapolres juga meminta dan berharap peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk secara intens melaksanakan pembinaan dan pengawasan dalam rangka mendukung pencapaian kinerja pemerintahan yang bebas dari tindakan korupsi.

“Tentu kita semua berharap, kedepannya tidak ada pejabat atau aparatur pemerintah yang tersangkut kasus korupsi, mari bersama kita mengawal dan membangun daerah ini lebih maju dan berintegritas ” ujarnya

Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2023 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, turut hadir dalam acara Wakil Bupati H. Saiful Arif, Unsur Forkopimda, Seluruh Pimpinan dan Jajaran Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah serta undangan Lainnya.

Kegiatan Gelarwasda ini juga dirangkaikan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Laporan atau pengaduan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Selayar.

Akbar Putra
Akbar Putra Selasa, 19 Desember 2023 23:54
Komentar