Logo Header

Berikan Pemahaman ke Remaja dan Orangtua, Aliyah Mustika Ilham-BKKBN Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu

Redaksi
Redaksi Minggu, 10 Desember 2023 20:45
Berikan Pemahaman ke Remaja dan Orangtua, Aliyah Mustika Ilham-BKKBN Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Stunting, menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat demi melahirkan generasi emas di Indonesia tercinta. Untuk itu dibutuhkan penanganan serius dari hulu.

Demikian disampaikan anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham saat menggelar Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu Bersama Mitra Kerja BKKBN, di Aerotel Smile, Sabtu (9/12/2023).

“Penanganan stunting dapat dilakukan dari hulu, untuk mencegah kelahiran stunting. Dengan memberikan pemahaman kepada para remaja dan orang tua sejak dini,” lanjut Aliyah Mustika Ilham.

Sosialisasi ini menghadirkan Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB, BKKBN Pusat, Martin Suanta, yang menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan sejak dini agar terhindar dari kelahiran stunting.

“Memperhatikan asupan gizi, usia pernikahan, kondisi lingkungan, menjadi hal yang cukup mempengaruhi kelahiran anak,” tuturnya.

Hadir pula Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar, Masrita S.Si, Apt, menyampaikan hal senada terkait pengaruh lingkungan akan kondisi kelahiran anak.

“Sanitasi dan juga kondisi air bersih juga patut diperhatikan, selain itu pastikan asupan gizi calon ibu, dari sebelum hamil, saat hamil, hingga di 1000 hari kelahiran terpenuhi, dengan mengonsumsi protein, vitamin dan mineral,” lanjutnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 10 Desember 2023 20:45
Komentar