Logo Header

Maksimalkan Pelayanan Intan Jaya, Puskesmas Bilogai Akreditasi LPA Lafkespri Kemenkes RI

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Desember 2023 13:21
Maksimalkan Pelayanan Intan Jaya, Puskesmas Bilogai Akreditasi LPA Lafkespri Kemenkes RI

WAJAHINDONESIA.CO.ID, INTAN JAYA – Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI) Kemenkes RI melakukan penilaian akreditasi di Puskesmas Bilogai Kabupaten Intan Jaya, Kamis (30/11/2023).

Akreditasi ini untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien, perlindungan hukum fasilitas pelayanan kesehatan dan pasien serta mendorong capaian program nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Intan Jaya, Agustinus Bagau mengatakan kehadiran tim surveior LPA LAFKESPRI sebagai upaya untuk membina puskesmas dalam memberikan layangan yang terbaik untuk masyarakat.

“Akreditasi puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko,” katanya.

Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau memberikan apresiasi atas komitmen dan kerja keras Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas Bilogai mampu melakukan akreditasi ditengah kondisi yang kurang kondusif.

Ini adalah kerja nyata untuk selalu bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini capaian luar biasa dengan kondisi kabupaten yang dianggap sulit karna daerah rawan komplik tetapi komitmen kepala dinas kesehatan Intan Jaya beserta jajarannya melalakukan kegiatan ini, lebih khusus apresiasi yang tinggi bagi kepala puskesmas Bilogai dr. Mirza beserta staf melaksanakan dengan semangat yang tinggi”.

Redaksi
Redaksi Jumat, 01 Desember 2023 13:21
Komentar