Logo Header

Muchlis Misbah Terus Dorong Pelayanan Kesehatan Maksimal Bagi Warga Makassar

Redaksi
Redaksi Senin, 27 November 2023 21:02
Muchlis Misbah Terus Dorong Pelayanan Kesehatan Maksimal Bagi Warga Makassar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah menggelar sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 7 tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar.

Kegiatan penyebarluasan peraturan perundang-undangan tersebut diselenggarakan di Hotel Royal Bay Makassar, Senin 27 November 2023.

Dalam kesempatan ini, Muchlis Misbah menghadirkan narasumber yakni Wakil Direktur RSUD Daya Makassar, Amalia Malik dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Drg Andri Anwar Zainuddin.

Muchlis Misbah menekankan pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Makassar sebagai amanah yang tertuang dalam undang-undang.

“Mengapa penting Perda ini? Karena kita ingin semua masyarakat merasakan apa yang menjadi hak mereka dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan yang berkualitas di Kota Makassar,” ujarnya.

Dirinya juga berjanji jika ada masyarakat yang belum memiliki KIS, KTP namun ingin berobat ke rumah sakit, agar bisa menghubunginya langsung tanpa perantara.

“Inilah tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat, makanya saya sering sampaikan jika ada warga yang ingin berobat tapi tidak memiliki KIS, KTP dan surat keterangan tidak mampu, langsung saja hubungi saya,” ungkapnya.

Wakil Direktur RSUD Daya Kota Makassar, Amalia Malik memaparkan bahwa saat ini pemerintah kota Makassar punya rumah sakit yang bisa menjadi rujukan bagi warga.

Bahkan, beberapa inovasi yang telah diciptakan pihak Rumah sakit termasuk Jangkauan Maksimal Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Terintegrasi (Jampangi).

“Inovasi ini namanya Jampangi berbagai program yang telah kami lakukan dalam inovasi tersebut, dengan upaya memberikan layanan kesehatan secara maksimal dan baik kepada ibu dan anak,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Drg Andri Anwar Zainuddin mengatakan berbagai inovasi telah dilakukan pemerintah kota agar pelayanan kesehatan bisa terlaksana dengan baik.

Begitu juga terkait rujukan rumah sakit terdekat dari alamat rumah masyarakat masing-masing, kata dia, mesti jelas agar pelayanan ke warga tidak berbelit-belit.

“Saat ini juga pemerintah kota sudah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan Dottorotta’ 112 untuk mengakses hingga mobil listrik yang menyasar lorong-lorong,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Senin, 27 November 2023 21:02
Komentar