Logo Header

Monitoring APBD Sulsel, Mizar Roem Harap Masyarakat Tellu Limpoe Sinjai Turut Aktif Kawal Pembangunan Daerah

Redaksi
Redaksi Sabtu, 25 November 2023 18:23
Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellu Limpoe Sinjai
Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellu Limpoe Sinjai

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Anggota DPRD Sulsel, Mizar Roem menggelar Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Monitoring APBD Sulsel.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan dari anggota Dewan Provinsi terhadap anggaran belanja daerah yang sudah berjalan di tahun 2023 ini.

Kali ini, Mizar Roem melakukan pengawasan APBD Sulsel di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis 23 November 2023.

Dialog bersama warga desa Tellu Limpoe Kecamatan Tellu Limpoe Sinjai

Mizar Roem mengatakan pengawasan anggaran (APBD) ini merupakan suatu bentuk tindakan untuk menjamin pengelolaan keuangan daerah berjalan sesuai dengan tujuan dan rencana.

Selanjutnya, kata dia, monitoring tersebut berfungsi sebagai pedoman untuk menilai kesesuaian antara pelaksanaan anggaran pemerintah daerah dan ketentuan yang berlaku.

“Tugas dan wewenang DPRD untuk melakukan pengawasan APBD yang terdapat dalam undang-undang,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Tellu Limpoe untuk mengawal jalannya proses pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Dialog bersama warga desa Lembang Lohe Kecamatan Tellu Limpoe

“Mulai dari infrastruktur, ekonomi dan kesejahteraan rakyat semua harus terlibat dalam proses ini. Karena bagaimana pun jalannya pembangunan untuk dinikmati oleh masyarakat,” ungkapnya.

Mizar juga berharap melalui monitoring ini bisa melibatkan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing.

“Insya Allah dengan keterlibatan kita semua dalam mengawal pembangunan di Sulawesi Selatan, maka akan terwujud daerah yang maju dan unggul,” pungkasnya. (*)

Redaksi
Redaksi Sabtu, 25 November 2023 18:23
Komentar