Logo Header

Mario David Terima Keluhan Minimnya Guru Agama Katolik dan Keristen di Tingkat SD – SMP

Redaksi
Redaksi Rabu, 22 November 2023 13:04
Mario David Terima Keluhan Minimnya Guru Agama Katolik dan Keristen di Tingkat SD – SMP

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Mario David menggelar Sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan.

Penyebarluasan informasi Perda ini dilaksanakan di Hotel Santika Makassar, Rabu 22 November 2023.

Hadir sebagai pemateri, Kepala Bagian Humas DPRD Kota Makassar, Yusran dan Robin Sidupa selaku Pemeehati Pendidikan Kota Makassar.

Mario David menekankan pentingnya pendidikan khususnya bagi anak-anak usia sekolah sebagai penerus masa depan bangsa.

“Anak-anak harus bersekolah, tanpa terkecuali. Pemerintah telah menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang bermutu guna mencetak generasi unggul menuju Indonesia emas,” kata Mario.

Legislator Partai Nasdem itu juga menanggapi asprasi masyarakat terkait fasilitas pendidikan, jumlah rasio murid dengan ruang kelas yang belum seimbang, sistem Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB), serta minimnya guru agama khususnya pendidikan agama Katolik dan Kristen di tingkat SD dan SMP.

“Yang menjadi PR kami baik pemerintah maupun DPRD adalah rasio murid dengan jumlah ruang kelas yang belum seimbang serta minimnya guru agama khususnya pendidikan agama Katolik dan Kristen di tingkat SD dan SMP. Saat ini sudah ada pengangkatan guru agama diambil dari Laskar Pelangi,” papar Anggota Komisi D bidang Pendidikan DPRD Kota Makassar itu.

Mario juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dorongan dan dukungan penuh untuk dirinya maju sebagai calon legislatif DPR RI.

“Dorongan dan dukungan ini menjadi vitamin untuk kami bekerja keras dan mewujudkan satu persatu aspirasi masyarakat,” pungkas Mario.

Redaksi
Redaksi Rabu, 22 November 2023 13:04
Komentar