Logo Header

Mizar Roem Tampung Aspirasi Warga Desa Bongki Lengkese Terkait Pelatihan dan Bantuan Modal UMKM

Redaksi
Redaksi Sabtu, 18 November 2023 17:07
Mizar Roem Tampung Aspirasi Warga Desa Bongki Lengkese Terkait Pelatihan dan Bantuan Modal UMKM

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem melanjutkan agenda reses dan temu konstituen untuk masa persidangan I tahun anggaran 2023-2024.

Untuk titik kedelapan atau terakhir ini berlangsung di Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai pada Sabtu (18/11/2023).

Legislator dari Partai Nasdem ini disambut oleh para warga yang hadir. Ia pun menyerap sejumlah aspirasi dari warga.

Dalam kesempatannya, Mizar menerima aspirasi dari masyarakat seperti pemberdayaan pelaku usaha atau UMKM serta adanya pelatihan marketing bisnis digital.

Salah satu warga di Desa Bongki Lengkese mengutarakan aspirasinya terkait pemberdayaan UMKM, dan berharap agar mereka mendapat perhatian dari pemerintah.

Bahkan, dirinya meminta agar pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha yang punya potensi, keahlian dan keterampilan di bidang usaha bisa terakomodir dan tersalurkan.

Mendengar hal itu, Mizar sangat mendorong adanya perhatian penuh dari pemerintah kepada masyarakat yang ingin meningkatkan skillnya di bidang pengembangan UMKM.

“Sebenarnya pemerintah harus jeli melihat kebutuhan masyarakat, saya selalu mendukung penggunaan sosial media untuk kepentingan usaha dan UMKM,” ujarnya.

Kedepan, Mizar berharap semua data warga yang memiliki usaha untuk bisa diberikan bantuan modal dan dikembangkan baik melalui pelatihan berbasis digital atau online.

“Banyak pelaku usaha kita yang tidak terakomodir dan pemerintah harus memperhatikan itu karena mereka juga butuh yang namanya bantuan modal usaha,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 18 November 2023 17:07
Komentar