Logo Header

Mizar Roem: Warga Desa Sangiasseri Sinjai Selatan Butuh Bantuan Bibit dan Pupuk Pertanian

Redaksi
Redaksi Kamis, 16 November 2023 17:45
Mizar Roem: Warga Desa Sangiasseri Sinjai Selatan Butuh Bantuan Bibit dan Pupuk Pertanian

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem menyebut bantuan bibit dan pupuk pertanian sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan Mizar Roem saat melaksanakan agenda Reses dan temu konstituen masa persidangan I tahun anggaran 2023-2024 di Desa Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (16/11/2023).

Pada kesempatan itu, Mizar Roem menyampaikan warga desa Sangiasseri mengusulkan agar ada bantuan bibit padi dan bibit pala serta pupuk subsidi dari pemerintah.

Sebab, kata Mizar, mayoritas masyarakat di Desa Sangiasseri berprofesi sebagai petani sehingga bantuan bibit padi hingga pupuk subsidi sangat dibutuhkan oleh warga.

Karena itu, Mizar menyampaikan bahwa akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sinjai dalam hal ini Dinas Pertanian untuk segera ditindaklanjuti usulan warga tersebut.

Bantuan bibit padi dan bibit pala memang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Desa Sangiasseri, apalagi menjelang musim tanam pasti warga harus mempersiapkan sejak dini.

“Mereka mengusulkan untuk permintaan bantuan bibit padi, pala dan pupuk subsidi. Hal itu memang sangat penting untuk kebutuhan dasar pokok saat musim tanam tiba,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya berharap pemerintah daerah bisa segera merealisasikan permintaan masyarakat Desa Sangiasseri.

“Ini menjadi catatan penting bagi pemerintah supaya para petani kita di Sinjai bisa melakukan proses pertanian secara baik,” terangnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 16 November 2023 17:45
Komentar