Logo Header

Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Produk Obat, Makanan Hingga Kosmetik

Redaksi
Redaksi Minggu, 12 November 2023 00:04
Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Produk Obat, Makanan Hingga Kosmetik

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BPOM di Makassar gelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE Obat dan Makanan bersama tokoh masyarakat, digelar di Gedung Graha Pena, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada, dan teliti sebelum membeli dan menggunakan produk, berupa obat, makanan, dan kosmetik.

Semakin berkembangnya teknologi, menjadikan tugas BBPOM dalam hal pengawasan semakin tinggi, dikarenakan berbagai produk dapat dengan mudahnya diterima oleh konsumen melalui belanja online. Bahkan produk dari luar negeri pun kini dapat di order via online.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi, mengharuskan masyarakat pun semakin cerdas, jangan mudah percaya dengan iklan berbagai produk tanpa kejelasan kandungan di dalamnya,” tuturnya.

Kemudahan pun diberikan oleh BBPOM, dengan menyediakan situs guna mengecek berbagai produk, apakah telah memilliki izin BPOM.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala BBPOM di Makassar, Dra Hariyani, Apt, dan menghadirkan pemateri Dra hj Andi Aisyah Hapid,Apt. yang menjelaskan secara detail terkait cara aman memilih produk.

Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan cek KLIK, cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek masa kedaluwarsa.

Redaksi
Redaksi Minggu, 12 November 2023 00:04
Komentar