Logo Header

Mizar Roem Serap Aspirasi Warga Biringere Sinjai Utara Terkait Bibit Pertanian

Redaksi
Redaksi Rabu, 08 November 2023 15:33
Mizar Roem Serap Aspirasi Warga Biringere Sinjai Utara Terkait Bibit Pertanian

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem menyampaikan banyak masyarakat di Kelurahan Biringere membutuhkan bantuan pertanian.

Hal itu disampaikan Mizar Roem saat melakukan Reses atau temu konstituen masa persidangan I tahun anggaran 2023-2024 di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (8/11/2023).

Pada reses di titik kedua tersebut, Mizar Roem mengatakan mayoritas warga mengusulkan bantuan bibit pertanian berupa peternakan uppo, pengadaan pupuk cair organik serta bibit coklat.

Menurutnya bibit pertanian merupakan salah satu faktor produksi yang penting dan sangat menentukan dalam keberhasilan usaha pertanian.

Namun warga mengeluhkan, keberadaannya masih saja belum sesuai dengan harapan terutama oleh petani yang paling berkepentingan.

Misalnya saja, kata Mizar, Uppo atau unit pengolah pupuk organik yang bisa dijadikan sebagai salah satu solusi bagi petani di Kelurahan Biringere.

Begitu juga soal pupuk cair organik yang dapat dimanfaatkan oleh petani Biringere agar lebih ramah lingkungan, terutama yang terbuat dari sampah ataupun sisa-sisa tanaman.

Selain usulan bantuan bibit pertanian, menurut Mizar, warga juga menyampaikan aspirasinya terkait pembangunan jalan tani, dan pengadaan alsintan combine.

Redaksi
Redaksi Rabu, 08 November 2023 15:33
Komentar