Logo Header

Reses Akhir Tahun, Mizar Roem Dengar Curhatan Warga Tongke-tongke Permintaan Bantuan Pertanian

Redaksi
Redaksi Selasa, 07 November 2023 12:09
Reses Akhir Tahun, Mizar Roem Dengar Curhatan Warga Tongke-tongke Permintaan Bantuan Pertanian

WAJAHINDONESIA.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Mizar Roem mengawali agenda reses atau temu konstituen masa persidangan I tahun anggaran 2023/2024 di Kabupaten Sinjai.

Di titik pertama, Mizar Roem menjemput aspirasi masyarakat di Desa Tonke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, pada Selasa (7/11/2023).

Pada agenda reses tersebut, Legislator Partai Nasdem ini banyak mendapat masukan dari warga di Desa Tonke-tongke, termasuk soal pembangunan jalan tani dan bantuan bibit cabe unggul.

Mizar mengatakan permintaan bantuan pembangunan infrastruktur pertanian berupa jalan usaha tani atau jalan pertanian memang sangat diperlukan warga.

Apalagi, mayoritas masyarakat di Desa tersebut adalah para petani, sehingga dengan adanya usulan pembangunan jalan tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian mereka.

Selain itu, dari laporan masyarakat tersebut, Mizar menerima aspirasi soal permintaan bantuan bibit cabe unggul.

Dengan usulan tersebut, warga dapat terbantu meningkatkan produksi panen cabai di tingkat petani di mana jenis tanaman ini cukup diminati karena harga jual relatif tinggi.

“Warga Desa Tonke-tongke Kecamatan Sinjai Timur juga mengusulkan bantuan pembangunan sumur bor air pertanian dan pengadaan alsintan combine,” ujar Mizar Roem.

Redaksi
Redaksi Selasa, 07 November 2023 12:09
Komentar