Logo Header

Baznas Selayar “Terdepan” Dalam Donasi Untuk Tragedi Kemanusiaan di Palestina

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 04 November 2023 14:21
Baznas Selayar “Terdepan” Dalam Donasi Untuk Tragedi Kemanusiaan di Palestina

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARBaznas Kep. Selayar menjadi pusat perhatian pada Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas se Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023, di Hotel Ramcy Makassar, karena terdepan dalam merespon himbauan Baznas RI untuk mengumpulkan donasi di masyarakat, agar bisa segera membantu korban tragedi kemanusiaan di Palestina.

Bahkan, karena tingginya animo masyarakat Selayar, termasuk para perantau, pihak Baznas Kep. Selayar, didukung Pemda setempat segera membuka Tahap kedua, setelah menyerahkan dana terkumpul di tahap Pertama.

Di antara 24 pengurus Baznas Kabupaten dan Kota se Sulsel, hanya Selayar dan Bone yang menyerahkan donasi yang terkumpul. Baznas Selayar, sebanyak Rp 120 juta lebih, sedang Baznas Bone sebanyak Rp 57 juta lebih.

Kepada pewarta, Wabup Kep. Selayar Saiful Arif, yang saat pembukaan, hadir bersama Pimpinan Baznas Selayar, H. Odding Karim, Andi Baso, H. Muh. Nasir, dan Leonarde M. Siregar, Sabtu (5-11) siang menyatakan, donasi yang dihimpun Baznas Selayar, atas permintaan Pengurus, diserahkan oleh Pemda Kep. Selayar diterima langsung Wakil Ketua Baznas RI, KH. Ajat Sudradjat, disaksikan Ketua Baznas RI, Prof. DR. K.H. Noor Achmad, M.A. secara Virtual pada pembukaan Rakorda oleh Pj. Guberbur Sulsel Bachtiar Baharuddin, Rabu (1-11) siang, disaksikan pengurus Baznas Provinsi dan seluruh Pengurus Baznas Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan.

Begitu mendapat info dari Pimpinan Baznas setempat, lanjut Wabup, Pemda Kep. Selayar, segera mendukung rencana dan usaha tersebut dengan menggerakkan seluruh komponen masyarakat, baik melalui jalur organisasi pemerintahan, kemasyarakatan, kesehatan, pendidikan, kepemudaan, maupun pribadi atau perorangan. Ada yang mengantar langsung ke kantor Baznas, ada yang dijemput ke alamat yang bersangkutan, dan ada juga yang ditransfer ke nomor rekening Baznas.

Kepada pers yang meminta testimoninya, sesaat setelah acara Pembukaan, Wabup mengucapkan terima kasih tak terhingga pada semua pihak yang telah menjadi donatur, seraya menyertakan doa, in syaa Allah akan manfaat bagi yang dibantu, berkah bagi yang membantu, serta pahala bagi yang memfasilitasi.

RAKORDA Baznas SE- PROVINSI SULSEL 2023 diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an Qur’an oleh Qoriah Saharia Syam dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh ketua MUI Sulsel Prof.Dr.KH.Najamuddin Asafa LC.MA, laporan singkat dari Ketua Baznas Sulsel DR.Dr.H.M.Khidri Alwi,M.Kes.MA, Arahan dan pembukaan PJ Gubernur Sulsel
Dr.Bahtiar Baharuddin M,Si, setelah Sambutan oleh Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad, ditandai dengan pemukulan Gong.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 04 November 2023 14:21
Komentar