Logo Header

Sejumlah Pelajar di Selayar Jalani Tes Urine Saat Penyuluhan Bahaya Narkoba

Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 01 November 2023 20:56
Sejumlah Pelajar di Selayar Jalani Tes Urine Saat Penyuluhan Bahaya Narkoba

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARSejumlah Pelajar Tingkat SMA, MAN dan SMK di Kabupaten Kepulauan Selayar menjalani Tes Urine dalam penyuluhan Bahaya Narkotika yanh dilaksanakan di Aula Kesbangpol Pemkab, Benteng (01/11).

Mereka adalah Perwakilan Pelajar yang mengikuti sosialisasi tersebut, untuk menunjukkan tata cara pengambilan sample urine dalam pembuktian penyalahgunaan Narkoba.

Kasat Res Narkoba Polres Kepulauan Selayar La Ode Syamsul Nana, S.Pd. MM yang menjadi salah satu pemateri dalam sosialisasi tersebut menghimbau kepada Seluruh Pelajar untuk menghindari segala jenis Narkoba karena sangat berbahaya dan mengakibatkan kecanduan.

“Hindari penggunaan berbagai jenis Narkotika yang dapat mempengaruhi cara atau tingkah laku yang tidak baik dilingkungan sekolah atau keluarga, Jika mengetahui adanya pecandu atau pengguna Narkotika agar segera dilaporkan kepada Sat Resnarkoba untuk dilakukan pengobatan dengan cara dilakukan Rehabilitasi” jelas La Ode Syamsul.

Ia mendorong agar seluruh peserta khususnya para pelajar untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat. Karena kesehatan sangat menentukan masa depan.

“Buat apa cerdas, pintar kalau sakit-sakitan, apalagi sampai menjadi pengguna atau pecandu Narkoba, dari sisi kesehatan maupun kehidupan itu masa depannya gelap, yakin saja. Jadi jangan sekali-kali mengenal yang namanya Narkoba” tambahnya.

Selain dihadiri Kasat Res Narkoba dan beberapa Personel, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dan kegiatan Tes Urine tersebut juga dihadiri Kaban Kesbangpol Hj. Andi Daeng, S.Sos, MH bersama staf, Kasat Pol. PP, Damkar dan Penyelamatan Saparuddin S.Sos, MM bersama staf, Tim Dokter dari RSUD KH. Hayyung serta puluhan Pelajar tingkat SMA, MAN dan SMK se-daratan Kab. Kep. Selayar.

Tes urine terhadap perwakilan pelajar tingkat SMA, MAN dan SMK yang dilakukan oleh Tim Dokter RSUD KH. Hayyung Benteng Selayar dalam pengawasan Anggota Sat Resnarkoba dan Anggota Sat Pol. PP Kab. Kep. Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,MM.,M.IK saat dikonfirmasi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa dengan upaya yang dilaksanakan secara kolaboratif antara Pemerintah dan Polri serta stakeholder terkait ini akan lebih mengoptimalkan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Hal seperti ini yang diperlukan, jadi bukan hanya Polisi tetapi dukungan dari Pemkab, pihak sekolah dan stakeholder terkait itu diperlukan, dukungan Masyarakat diperlukan, Polisi tidak akan mampu bekerja maksimal jika berjalan sendiri. Kolaborasi seperti ini yang perlu digiatkan kedepannya” kata Kapolres.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan dapat memberikan pemahaman dan memperkokoh komitmen para peserta sosialisasi khususnya Pelajar, untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba.

(Humas Polres)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Rabu, 01 November 2023 20:56
Komentar