Logo Header

Wabup Resmikan Masjid Nurul Qolby di Kayuadi

Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 26 Oktober 2023 14:36
Wabup Resmikan Masjid Nurul Qolby di Kayuadi

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARSetelah menyampaikan ceramah Maulid di hadapan sekitar 200 an audience, Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif berkenan meresmikan Masjid Nurul Qalby, ditandai pengguntingan Pita yang diiringi Lantunan Shalawat oleh Siswa Siswi SMA Negeri No 4 Kayuadi, Jum’at pekan lalu.

Menjawab pertanyaan pewarta, Kamis (25-10) siang, Wabup Saiful Arif yang sementara dalam penyeberabgan dari Bira Bulukumba ke Pamatata Selayar, menjelaskan, Kepala SMAN No 4 Kayuadi, Marzuki, sangat bersyukur kepada Allah , dan berterima kasih kepada Wabup atas kesediaannya memberikan ceramah dan berkenan meresmikan Masjid Nurul Qolby, bertepatan hari Jumat, dan sekaligus digunakan Shalat Jumat pertama kalinya.

Kasek Marzuki dalam sambutan singkatnya menyatakan, Alhamdulillah, hanya 6 bulan menjabat sebagai Kasek di sekolah ini, berkat dukungan dan sumbangan dari berbagai fihak, Masjid Nurul Qolby sudah bisa diresmikan dan digunakan shalat jumat.

Menariknya, kata Marzuki, tegel lantainya, justru merupakan sumbangan dari para tukang yang memgerjakannya. Tukang.
Marzuki mengajak semua fihak untuk turut menyumbang bagi penyempurnaan masjid ini, karena masih ada yang belum selesai, seperti Pintu dan Jendela, kubah, pelatarannya. “Ayo, silahkan ambil Kaplingu akhirat”, ajaknya.

Sebenarnya, kami berharap, di samping memberikan ceramah Maulid, pak Wakil juga yang menjadi khatib pertama pada Shalat Jumat perdana ini, namun kami harus maklum dan mengalah, karena Beliau diminta untuk menjadi khatib di Masjid kecamatan.

Diperoleh keterangan, bahwa masjid Nurul Qalby cukup lama berstatus sebagai Mushalla, 11 tahun. Saat ini.sudah bisa digunakan shalat jumat, bukan hanya oleh guru dan siswa sekolah tersebut, namun juga oleh masyarakat di sekitar sekolah, karena Nurul Qolby bisa menampung ratusan jamaah.

Dalam ceramahnya, Wabup Saiful Arif menjelaskan makna “Nurul Qalby” dan menjelaskan maknanya, serta memberikan contoh doa yang relegan dengan nama Masjid tersebut.

Acara peresmian yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid, turut dihadiri Camat Taka Bonerate, Andi Caco Amras, Danramil, Kapolsek, para siswa dan walinya, serta undangan lainnya.

Turut memberikan sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 6, Provinsi Sulawesi Selatan, Usman dan sekaligus menyatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa mushaf Al – Qur’an sebanyak 30 buah untuk digunakan oleh para siswa dan jamaah masjid.

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Kamis, 26 Oktober 2023 14:36
Komentar