Logo Header

Gandeng BKKBN Sosialisasi KIE di Paccelekang Gowa, Aliyah Mustika Ilham Ingatkan Warga Konsumsi Makanan yang Sehat

Redaksi
Redaksi Kamis, 26 Oktober 2023 20:28
Gandeng BKKBN Sosialisasi KIE di Paccelekang Gowa, Aliyah Mustika Ilham Ingatkan Warga Konsumsi Makanan yang Sehat

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Tekan angka stunting, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN gencarkan promosi dan KIE, dengan memperkenalkan makanan sederhana dan mudah didapatkan namun memiliki kandungan protein dan gizi tinggi, sehingga dapat mencegah terjadinya stunting.

Kunjungi masyarakat di Desa Paccelekang Kec. Pattallasang Kab. Gowa, Aliyah Mustika Ilham memberikan solusi kepada ibu-ibu, agar dapat memenuhi kebutuhan gizi anak dan keluarga dengan menu sederhana, Sabtu (21/10/2023)

“Makanan bergizi tidak harus mahal, dengan pengelolaan yang tepat, pemenuhan gizi anak dapat terpenuhi. Telur salah satu makanan yang memiliki kandungan protein tinggi. Konsumsi 1 butir telur setiap hari bagi ibu hamil dan juga bagi anak, dapat menghindarkan dari stunting,” ujarnya.

Selain itu, sayur daun kelor juga dapat diberikan untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral, daun kelor dapat ditemui hampir disetiap wilayah di Sulawesi Selatan, bahkan menjadi salah satu tanaman yang sering ditemui di halaman rumah.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel, Shodiqin SH,MM, dan juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Gowa, Sofyan daud, S.Sos, MM.

Aliyah Mustika Ilham juga didampingi oleh Anggota DPRD Prov. Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa, dan juga tokoh masyarakat Pattallassang, Hj Sutihati, yang juga caleg DPRD Kab Gowa dari Partai Demokrat.

“Sebuah kebahagiaan, ibu Aliyah Mustika Ilham hadir bersama masyarakat Kec. Pattallasang, dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat. Ini bukan pertama kalinya, Aliyah Mustika hadir dan peduli akan kualitas kesehatan masyarakat di sini,” tutur Sutihati.

Redaksi
Redaksi Kamis, 26 Oktober 2023 20:28
Komentar