Logo Header

Pelaku UMKM Bisa Kembangkan Bisnis Digital Lewat Expo Techno Preneur

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Oktober 2023 16:28
Pelaku UMKM Bisa Kembangkan Bisnis Digital Lewat Expo Techno Preneur

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UMK senantiasa membantu UMKM yang ada di Makassar agar tetap survive ditengah semakin canggihnya teknik pemasaran usaha di media sosial.

Untuk itu, agar para pelaku UMKM tidak ketinggalan informasi dan melek digital, Diskop Kota Makassar menggelar kegiatan Expo Tecno Preneur yang berlangsung dari tanggal 19-21 Oktober 2023.

Di hari ketiga ini (21/10/2023), para pelaku UMKM yang telah memamerkan sejumlah brand lokal kepada pengunjung Trans Studio Mall. Salah satu owner brand lokal “Si Kepul” bernama Putri merasa sangat terbantu dengan hadirnya kegiatan itu.

“Selama tiga hari saya di sini. Alhamdulillah, banyak pengalaman yang saya dapatkan. Misalnya teknik penjualan melalui sosial media. Karena di sini kan kami juga diajarkan banyak cara membranding melalui sosial media. Ada pemateri yang dihadirkan setiap harinya,” ucap Putri.

Sebelumnya Kepala Diskop Makassar, Muh Rheza mengatakan Expo Produk UMKM dan Kolaborasi Technopreneur 2023 ini bertujuan mendorong perkembangan teknologi dalam dunia usaha dengan tumbuhnya bisnis yang berbasis teknologi khususnya pada sektor UMKM.

Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dengan Perusahaan Teknologi berbasis E-Commerce/Marketplace serta pihak terkait demi mendukung Program nasional yaitu UMKM Go Digital.

Selain itu, kata Rheza, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar ke-416 tahun yang bertema “Next Gen For All” pada 9 November 2023.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 21 Oktober 2023 16:28
Komentar